Sukses

Aleta Molly Sembuhkan Diabetes dengan Musik

Kecintaan Aleta Molly dengan musik ternyata mampu menjadi terapi untuk melawan penyakit diabetes yang diidapnya.

Liputan6.com, Jakarta Vonis dokter tentang diabetes akut yang diidap penyanyi Aleta Molly di usia 13 tak langsung membuatnya terkapar. Ia justru membuktikan mampu melawan penyakit diabetes dengan cara bermusik, hobi yang disenanginya sejak kecil.

Bersama Edo Viliano dan rapper Eyojase, remaja berusia 15 tahun ini pun antusias saat membuat sebuah single bertajuk Indonesia Ku Bangga. Sama sekali tak terlihat, dalam proses penggarapan lagu itu, Aleta Molly dalam keadaan sakit.

"Boleh dibilang, musik ini berhasil menyembuhkan Aleta dari diabetes akut," kata Edo Viliano, rekan Aleta Molly, saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2015).

Selama beraktivitas membuat lagu, Aleta Molly mencurahkan energi dan konsentrasinya ke musik. Sehingga, ia pun lupa dengan penyakit diabetes yang diidapnya itu.

"Aleta seakan-akan nggak ada masalah sama diabetesnya itu. Dia tetap semangat ngerjain lagu Indonesia Ku Bangga sampai selesai dan mau syuting video klip," tambah Edo.

Menyoal tema lagunya yang bernuansa nasionalisme, Aleta Molly menceritakan kalau dirinya bosan mendengar remaja seusianya menyanyikan lagu bertema cinta.

"Kenapa remaja sekarang nggak ada yang suka lagu bertema cinta Indonesia, kenapa harus cinta-cintaan terus? Aku punya cita-cita memperkenalkan Indonesia lewat lagu-lagu yang aku nyanyikan," Aleta Molly menerangkan. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini