Sukses

KALEIDOSKOP 2015: 5 Artis J-Pop Paling Ngetop

Mari kita simak lima artis J-Pop mana saja yang paling populer sepanjang 2015 berkat karya mereka.

Liputan6.com, Tokyo - Sepanjang 2015 ini para pecinta musik pop Jepang atau J-Pop banyak disuguhi oleh musik-musik yang menyegarkan. Beberapa datang dari musisi yang sudah tak asing lagi.

Meskipun begitu, karya-karya mereka di tahun 2015 ini terasa sangat segar layaknya musisi pendatang baru. Alhasil, single atau album mereka pun laris di negaranya.

Tak hanya di negeri asalnya, beberapa penggemar di luar Jepang pun banyak yang mengincar single dan album artis-artis ini agar bisa ikut merasakan euphoria kepopuleran mereka di ranah Negeri Sakura.

Sandaime J Soul Brothers from Exile Tribe.

Alhasil, beberapa musisi J-Pop ini menjadi artis ngetop sepanjang tahun 2015 berkat karya-karya mereka yang segar dan disukai oleh para pendengar. Kebanyakan juga sukses berkat peraihan tempat pertama di tangga musik Oricon.

Lantas, siapa saja artis musisi J-Pop yang bisa dibilang paling ngetop di sepanjang tahun 2015 ini? Sebelum tahun berganti menjadi 2016, mari kita simak daftarnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

AKB48

AKB48

Berkat prestasinya di Japan Gold Disc Award 2015, idol group AKB48 menjadi terpacu untuk berkarya lebih baik. Empat single yang masuk di kategori Best 5 Singles, ternyata memicu mereka untuk membuat karya yang lebih baik lagi.

Sepanjang 2015, AKB48 yang akan ditinggal leadernya, Minami Takahashi telah membuat para penggemar kembali bergoyang. Sebut saja single seperti Green Flash, Halloween Night, Bokutachi wa Tatakawanai, dan Kuchibiru ni Be My Baby.

Bahkan, job AKB48 di tahun 2015 ini semakin banyak dengan melimpahnya undangan ke berbagai program acara serta konser-konser perayaan. Di tahun 2015 juga AKB48 merilis album baru Koko ga Rhodes da, Koko de Tobe! yang diganjar Triple Platinum.

3 dari 6 halaman

Sandaime J Soul Brothers from Exile Tribe

Sandaime J Soul Brothers from Exile Tribe

Salah satu kebanggaan manajemen Exile adalah Sandaime J Soul Brothers from Exile Tribe. Grup unit dari Exile Tribe ini telah menciptakan single-single baru yang mampu membuat pendengar bergoyang selama 2015.

Contoh saja lagu-lagu seperti O.R.I.O.N., Starting Over, serta Summer Madness. Apalagi di antara unit Exile, di sepanjang 2015 grup inilah yang paling produktif. Mereka bahkan mendapat Double Platinum berkat single Summer Madness.

Video Sandaime J Soul Brothers LIVE TOUR 2014: BLUE IMPACT juga tercatat sebagai yang terbaik di Japan Gold Disc Award 2015. Sehingga, mereka pun dengan mudah masuk posisi tertinggi di chart usai merilis single baru di tahun 2015. Album terbaru bertajuk Planet Seven juga dirilis pada tahun 2015, menyertakan hit single R.Y.U.S.E.I.

4 dari 6 halaman

Kis-My-Ft2

Kis-My-Ft2

Musik J-Pop di tahun 2015 ini memang menjadi ajangnya bagi grup boyband. Kis-My-Ft2 yang merilis album terbarunya, Kis-My-World, sukses membius para penggemar musik J-Pop di negaranya.

Single-single seperti Another Future dan Thank You Jan!, menjadi andalan mereka di tahun lalu yang juga ada di album terbaru. Kiss Damashii yang rilis tahun ini pun dimasukkan ke dalamnya, sehingga job pun mengalir hingga mereka semakin populer.

Grup asuhan Johnny & Associates ini merupakan mantan unit Johnny's Jr. yang sempat menunda debutnya karena ada bencana Gempa Bumi Besar Tohoku pada 2011.

5 dari 6 halaman

Arashi

Arashi

Bicara musik J-Pop, rasanya kurang lengkap jika tak menyinggung Arashi. Boyband satu ini memang sangat berprestasi dan menjadi yang paling laris di sepanjang 2015.

Single seperti Sakura, Aozora no Shita, Kimi no Tonari, dan Ai wo Sakebe sukses membuat Arashi menjadi grup musik terlaris di tahun 2015. Bahkan, album Japonism yang menyertakan Sakura dan Aozora no Shita, Kimi no Tonari pun dirilis pada tahun ini.

Berkat album baru itulah mereka diganjar penjualan Million oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ). Lagu-lagu mereka juga banyak digunakan sebagai tema acara dan drama di tahun 2015. Di tahun ini juga mereka menggelar konser untuk menyumbang korban Gempa Tohoku 2011.

6 dari 6 halaman

KAT-TUN

KAT-TUN

Dead Or Alive dan Kiss Kiss Kiss membawa boyband KAT-TUN pada kesuksesan di tahun 2015 ini. Walaupun tak merilis album, namun penjualan kedua single tersebut sangat tinggi hingga bertengger di puncak tangga Oricon.

Meskipun akan ditinggal oleh Junnosuke Taguchi dan sebentar lagi tinggal bertiga, namun KAT-TUN masih berpeluang memamerkan tajinya di tahun 2016 mendatang.

Kini, menjadi pilihan bagi para personel KAT-TUN yang tersisa untuk melanjutkan kariernya ataukah rehat sambil mencari jalan yang baik bagi mereka bertiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.