Sukses

Kaleidoskop 2015: Seleb-seleb yang Menikah (Bag. 2)

Seperti apa sih pernikahan selebritis sepanjang 2015?

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan impian bagi semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Apapun profesi mereka, termasuk para selebriti. Mereka pun mempunyai konsep yang berbeda-beda.

Ada yang hanya menggelar akad nikah saja, tapi ada juga yang ingin membagi kebahagiaan bersama banyak orang di tempat yang spesial.

Bahkan, ada juga yang menutupi pernikahan mereka dari awak media. Seperti apakah pernikahan para selebriti yang digelar sepanjang 2015 ini. Berikut ini, rangkumannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Cynthia Ramlan-Erlangga Tjokro

Cynthia Ramlan-Erlangga Tjokro

Untuk kali kedua, Cynthia Ramlan, adik Olla Ramlan melepas kesendiriannya dengan dipersunting Erlangga Tjokro, pada 16 Mei 2015 lalu. Pernikahan mereka bukanlah mendadak, karena sebelumnya, Cynthia sempat memamerkan foto-foto pra nikahnya di Instagram.

Pernikahan itu sendiri digelar di tanah kelahiran Cynthia Ramlan, Banjarmasin, Kalimantan secara sederhana.

Sebelumnya, pemain Assalamualaikum Beijing ini pernah menikah dengan Vicky Nitinegoro pada 27 Juni 2007, dan bercerai pada 13 Mei 2009, tanpa kehadiran seorang anak.

 

3 dari 14 halaman

Iwa K-Wikan Resminingtyas

Iwa K-Wikan Resminingtyas

Setelah dua tahun menduda, akhirnya Iwa K menikahi wanita yang berbeda usia 19 tahun. Wanita itu adalah Wikan Resminingtyas. Mahar yang diberikan rapper Indonesia itu adalah satu set perhiasan, dan seperangkat alat salat.

Resepsi digelar di Gedung Universitas Terbuka Convention Center, kawasan Pondok Cabe, Tangerang, 31 Mei 2015 silam. Sebelum memasuki gedung, Iwa K dan Wikan dihantarkan menggunakan mobil Chevrolet Impala, tahun 1967 bewarna hitam plat nomor AB 7769 NY, yang dikemudikan basis Dewa 19, Yuke.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Iwa K, yang dikaruniai satu anak. Pada 2013, Iwa K, dan sang istri, Selfi Nafilah resmi bercerai.

 

4 dari 14 halaman

Chelsea Olivia-Glenn Alinskie

Chelsea Olivia-Glenn Alinskie

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mewujudkan mimpi untuk menjalani pemberkatan nikah di Gereja Katedral, Jakarta, 1 Oktober 2015 lalu. Chelsea pun tampak cantik seperti putri dalam dongeng dalam balutan gaun putih bertahtakan mahkota.

Pada 3 Oktober 2015, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie menggelar pesta pernikahannya di Ballroom, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Chelsea terlihat cantik dengan gaun pengantin panjang dan lebar. Keduanya saling menyuapi kue yang memiliki tinggi sampai empat meter.

 

5 dari 14 halaman

Mario Irwinsyah-Ratu Anandita

Mario Irwinsyah-Ratu Anandita

Pernikahan yang digelar Mario Irwinsyah dengan Ratu Anandita terbilang unik. Lantaran akad nikah berlangsung di sebuah pemancingan dan arena outbond di Tangerang, 11 Oktober 2015 lalu. Keduanya memakai baju adat Minangkabau.

Para tamu undangan pun tak duduk di bangku layaknya pesta pernikahan lain, tetapi mereka disediakan tikar putih sambil menunggu anak, saudara, kerabat mereka yang asyik bermain dengan fasilitas yang ada.

Ini merupakan pernikahan pertama bagi Mario Irwinsyah, sedangkan bagi Ratu Anandita adalah pernikahan kedua. Sebelumnya, presenter olahraga ini pernah menikah dengan Wirya Takwa Witoelar, dan memiliki seorang anak.

 

6 dari 14 halaman

Sandy Tumiwa-Diana Limbong

Sandy Tumiwa-Diana Limbong

Sandy Tumiwa terkesan menutupi pernikahan keduanya dengan Diana Limbong pada 16 Oktober 2015 lalu di Karawang. Kabar bahagia ini justru diketahui dari sang ibu, Amalia Nurshanty.

Rupanya pengalaman gagal nikah dengan wanita asal Lampung, Luthfa Nur Rahayu membuat Sandy tak mau lagi gembar-gembor kepada publik. Tak banyak tamu juga yang diundang pada pesta pernikahan ini.

Belum lama menikah, Sandy Tumiwa terjerat kasus hukum investasi bodong. Sandy yang kini tengah mendekam di balik jeruji besi terancam hukuman kurung minimal lima tahun penjara.

 

7 dari 14 halaman

Roby Geisha-Cinta Ratu Nansya

Roby Geisha-Cinta Ratu Nansya

Roby Satria dan Cinta Ratu Nansya tengah berbahagia. Kisah asmara singkat mereka berakhir indah. Roby resmi menikahi penyanyi cantik itu di Masjid Dian Al Mahri, Limo-Depok, Jawa Barat, 28 Oktober 2015.

Gitaris grup band Geisha pun menyerahkan mas kawin berupa emas delapan gram, serta uang USD 888.

Hubungan keduanya sebelumnya adalah sahabat yang sudah terjalin selama enam tahun. Bahkan, beberapa kali Roby Satria minta dicarikan kekasih oleh Cinta Ratu Nansya, begitupun sebaliknya.

 

8 dari 14 halaman

Tya Arifin-Asyraf Khalid


Tya Arifin-Asyraf Khalid

Berbalut busana Melayu, pesinetron Tya Arifin dipersunting Ashraf Khalid, di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 1 November 2015 lalu. Menariknya, sebagai ibu tiri, Siti Nurhaliza pun turun tangan mempercantik menantinya dengan memasangkan hiasan kepala pada Tya.

Dan pada 12 November 2015, pemain Preman Pensiun ini kembali menggelar pesta di tanah kelahirannya, Palembang. Namun, pelantun "Cindai" berhalangan hadir lantaran sakit.

Kedua pesta itu pun digelar mewah, dengan banyak hiburan. Dan keduanya pun memutuskan berbulan madu ke Thailand.

 

9 dari 14 halaman

Elly Sugigi-Ferry Anggara

Elly Sugigi-Ferry Anggara

Dalam balutan gaun merah muda, Elly Sugigi dipersunting kekasihnya, Ferry Anggara yang sering juga disebut Rezky Aditya KW, pada 8 November 2015 lalu. Akad nikah berlangsung di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta.

Sedangkan pesta pernikahan dilakukan di gedung Sasana Pakarti, Duren Tiga, Jakarta pada malam harinya. Sayangnya, baru beberapa hari menjalani rumah tangga, Elly Sugigi dan Ferry Anggara ribut.

Bahkan, keduanya sempat pisah ranjang. Kabarnya, kedekatan Ferry dengan anak perempuan Elly, Ulfa juga pemicu pertengkaran mereka.

 

10 dari 14 halaman

Angel Cherrybelle-Rudy

Angel Cherrybelle-Rudy

Kabar bahagia juga menyelimuti personel Cherrybelle, Angel. Wanita yang memiliki nama lengkap Margareth Angelina itu melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya yang sudah enam tahun memacarinya, Rudy alias Aming, pada 15 November 2015.

Keduanya pun memutuskan untuk berbulan madu ke Korea. Namun, karena harus melakukan audisi, Angel pun terpaksa menundanya.

Angel Chibi ini pun tak akan menunda momongan, apalagi menurut Feng Shui, dirinya bagus jika punya bayi di 2016.

 

11 dari 14 halaman

Dahlia Polland-Fandy Christian

Dahlia Polland-Fandy Christian

Dahlia Polland dan Fandy Christian melakukan pernikahan diam-diam di Villa Istana Bunga, Bandung pada 24 November 2015 lalu. Dahlia mengaku hal itu dilakukannya karena ingin merasakan sakralnya pernikahan, dan hanya pihak keluarga yang kumpul.

Bahkan, dalam pesta tersebut sahabat pasangan ini pun tak hadir. Dahlia Polland mengaku menunda momongan hingga dua tahun ke depan. Namun, ia tak menolak jika Tuhan berkehendak lain.

 

12 dari 14 halaman

Kunto Aji-Dewisya

Kunto Aji-Dewisya

Diam-diam Kunto Aji dan Dewisya melangsungkan pernikahan pada 6 Desember 2015 di Rumah Ranadi, Kemang, Jakarta Selatan. Pasangan ini mengenakan pakaian adat Jawa berwarna putih.

Untuk bisa bersanding di pelaminan bersama sang kekasih, rupanya perjuangan pelantun Terlalu Lama Sendiri itu tak sebentar, dan juga penuh tantangan. Namun, semuanya tidak sia-sia.

Setelah 10 tahun terpisah jarak jauh, akhirnya Kunto Aji, dan Dewisya pun resmi menjadi sepasang suami istri.

 

13 dari 14 halaman

Nabila Syakieb-Reshwara Argya Radinal

Nabila Syakieb-Reshwara Argya Radinal

Nabila Syakieb resmi menjadi istri Reshwara Argya Radinal. Keduanya mengikat janji sehidup semati melalui proses ijab kabul dengan adat Arab di Mutiara Ballroom Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, 20 Desember 2015.

Saat proses ijab kabul berlangsung, terkuak Reshwara mempersunting bintang sinetron 'Cinta Di Langit Taj Mahal' dengan mahar senilai Rp 1 juta. Satu hal yang menjadi perhatian pada hari bahagianya itu adalah gaun pernikahan Nabila yang sekilas mirip dengan gaun pernikahan Kate Middleton.

 

14 dari 14 halaman

Kikan-Udzier Harris

Kikan-Udzier Harris

Setelah 8 tahun menjanda, mantan vokalis band Cokelat, Kikan melepas status janda dengan menikahi manajernya, Udzier Harris. Pernikahan kedua Kikan berlangsung sederhana di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, 20 Desembher 2015 lalu.

Kikan tak banyak mengundang tamu di pesta pernikahannya. Hanya dihadiri keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat.

Kikan sebelumnya sempat membina rumah tangga dengan Yuke basis Dewa19 pada 2002. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua anak, Shira Allegra Sampurna dan Kei Sampurna. Keduanya memutuskan untuk bercerai pada 2007. (Mer/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini