Sukses

KALEIDOSKOP 2015: Perceraian Artis (Bagian 1)

Perceraian artis selalu menghiasi gemerlapnya dunia showbiz di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Selain pernikahan, perceraian selalu menghiasi kisah perjalan dunia showbiz dari tahun ke tahun. Di 2015 ini, perceraian artis juga masih menjadi berita yang menyita perhatian masyarakat.

Untuk melengkapi kaleidoskop 2015, Showbiz Liputan6.com mencoba menghimpun kisah perceraian artis yang terjadi sepanjang 2015. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1.Piyu Padi dan Flo

1. Piyu Padi dan Flo

Pernikahan Piyu Padi dengan Anastasia Florina Limasnax (Flo) akhirnya benar-benar di ujung tanduk. Hal itu diketahui setelah Flo menggugat cerai Piyu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar awal Oktober 2015.

Sebelum munculnya gugatan cerai, rumah tangga pasangan yang telah dikaruniai tiga orang anak ini diketahui telah bermasalah. Sekitar November 2013, Flo diketahui memiliki hubungan dengan salah seorang pengusaha ternama di Indonesia.

Hingga kini, perceraian Piyu dan Flo masih berjalan. Alotnya perceraian karena Piyu masih ngotot untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Flo.

3 dari 10 halaman

2. Cinta Penelope dan Donny Hermawan

Pernikahan Cinta Penelope dengan Dony Hermawan Putra akhirnya berakhir di pengadilan agama. Padahal, pasangan yang menikah pada 6 Juni 2014 menggelar pesta penikahan cukup mewah.

Cinta Penelope menggugat cerai Donny di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 5 Mei 2015. Kabarnya pernikahan ini hancur karena sang suami punya wanita idaman lain.

Cinta Penelope sepertinya sangat terpukul dengan perceraian tersebut. Sepanjang sidang, wanita pemilik bibir sensual itu selalu menangis. Perceraian Cinta Penelope dengan Dony Hermawan akhirnya dikabulkan pengadilan pada 6 Oktober 2015.

4 dari 10 halaman

3. Okan Cornelius dan Viviane

3. Okan Cornelius dan Viviane

Rumah tangga Okan Cornelius dan Viviane selama ini jauh dari berita miring. Pasangan yang menikah pada 13 November 2010 dan dikaruniai seorang anak ini bahkan diketahui sebagai pasangan yang harmonis dan romantis.

Namun semua berubah ketika Viviane menggugat cerai Okan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 18 Februari 2015. Meski dibantah oleh Okan dan Viviane, isu hadirnya orang ketiga menjadi penyebab perceraian tersebut.

Pengadilan akhirnya menyatakan Okan dan Viviane bercerai pada 9 April 2015. Viviane kini menjalin asmara dengan Sammy Simorangkir.

5 dari 10 halaman

4. Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati

4. Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati

Perceraian Masayu Anastasia dengan Lembu Wiworo Jati juga cukup mengejutkan. Pasangan yang menikah pada 6 Juli 2008 dan telah dikaruniai seorang anak selama ini jauh dari pemberitaan gosip.

Namun Masayu dengan mantap menggugat cerai Lembu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 31 Agustus 2015. Dalam proses perceraian terungkap kalau rumah tangga Lembu dan Masayu telah setahun terakhir tak harmonis.

Namun pasangan ini masih tinggal serumah demi untuk menjaga perasaan sang putri, Samara Anaya Amandari. Hingga berita ini diunggah perceraian Lembu-Masayu masih berjalan.

Perceraian ini cukup alot karena Lembu ingin tetap mempertahankan rumah tangga. Namun sikap Lembu membuat heran pihak Masayu. Karena menurut pengacara Masayu, meski ingin mempertahankan rumah tangga, sikap Lembu tak berubah. Tak diketahui sikap Lembu yang mana yang tak disukai Masayu.

6 dari 10 halaman

5. Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya

5. Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya

Sekitar akhir Oktober 2015, Samuel Rizal dikabarkan digugat cerai Stevianne Agnecya. Meski bungkam mengenai kabar tersebut, perceraian tersebut akhirnya dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna.

Ada beberapa isu yang menyebabkan pasangan ini bercerai. Salah satunya karena kehadiran orang ketiga. Memang, tak lama setelah digugat cerai, banyak foto-foto mesra Samuel dengan artis seksi Nikita Mirzani.

Sedangkan Stevianne lewat Instagram diketahu mesra dengan seorang pria. Pasangan yang menikah pada 12 Februari 2012 ini telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Drucilia Kalea Arifin. Hingga berita ini diunggah, Samuel dan Stevianne masih dalam proses bercerai.

 

7 dari 10 halaman

6. Nassar dan Muzdalifah

6. Nassar dan Muzdalifah

Sebelum resmi bercerai di pengadilan, cerita pasangan Nassar dan Muzdalifah memang dipenuhi dengan drama. Nassar misalnya mengaku diusir dan harus mengangkat semua barang-barang pribadinya dari rumah mewah Muzdalifah dan tinggal di rumah sang nenek di Bogor.

Hingga akhirnya pada 24 Juli 2015, Muzdalifah menggugat cerai Nassar di Pengadilan Agama Tangerang. Menurut pihak pengadilan, Muzdalifah sendiri yang memasukan gugatan ke pengadilan agama.

Selama persidangan, Nassar tak pernah menunjukkan batang hidungnya. Alasannya, pedangdut kemayu itu ingin perceraiannya dengan Muzdalifah agar cepat diputuskan pihak pengadilan.

Pada 6 Oktober 2015, pengadilan akhirnya mengabulkan pereraian Muzdalifah dengan Nassar. Dalam keputusan tersebut, Muzdalifah berhak atas hak asuh putra mereka, Falhan Abssar.

8 dari 10 halaman

7. Denada dan Jerry Aurum

7. Denada dan Jerry Aurum

Pada 24 Juni 2014 Denada menggugat cerai Jerry Aurum di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Perceraian ini juga sedikit mengejutkan karena selama ini pasangan yang menikah pada 15 Februari 2012 itu jauh dari gosip.

Namun faktanya, sebelum Denada menggugat cerai, rumah tangga pasangan ini sudah koyak sejak tahun terakhir. Berbeda dari pasangan lainnya, dalam perceraian ini, Denada dan Jerry tak memperebutkan harta gono-gini. Mereka juga tak memperebutkan anak semata wayang, Shakira Aurum.

Perceraian ini kemudian dikabulkan pengadilan pada 26 Oktober 2015. Meski sangat terpukul, Denada mengaku sangat lega setelah resmi menjanda.

9 dari 10 halaman

8. Krisna Mukti dan Devi Nurmayanti

Krisna Mukti yang kini menjadi anggota DPR tiba-tiba menjadi buruan media infotainment setelah istrinya, Devi Nurmayanti menggugat cerai. Devi menggugat cerai Krisna di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 13 Mei 2015.

Dari perceraian ini, banyak isu-isu negatif terhadap Krisna yang mencuat. Devi misalnya, mengaku tak pernah sekali pun disentuh oleh Krisna selama mereka menikah. Bahkan, anak yang dilahirkan Devi selama menikah dengan Krisna ternyata bukan anak biologis Krisna.

Selain itu, Devi juga mengaku tak pernah dinafkasi baik secara materiil mau pun batin oleh Krina Mukti. Krisna Mukti bersama pengacaranya sempat menuntut Devi atas pernyataannya tersebut. Meski akhirnya gugatan tersebut dicabut pihak Krisna.

Namun akhirnya mereka sepakat berdamai dan perceraian mereka dikabulkan pada 11 Agustus 2015.

10 dari 10 halaman

9. Risty Tagor dan Stuart Collin

9. Risty Tagor dan Stuart Collin

Perceraian Risty Tagor dengan Stuart Collin mungkin menjadi perceraian paling menghebohkan di 2015. Bagaimana tidak, baru empat bulan membina rumah tangga, Risty Tagor menggugat cerai Risty Tagor. Padahal, Risty juga tengah mengandung anak dari Stuart dengan usia kehamilan tiga bulan.

Pada 20 Agustus 2015, diwailiki kuasa hukumnya, Ina Rachman, Risty Tagor menggugat cerai Stuart Collin ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menurut Ina Rachman, sejak menikah, prilaku Stuart berbeda 180 derajat dari sebelumnya. Stuart misalnya pernah menjejali mulut Arsen, anak pernikahan Risty dengan Rifky Balweel, dengan sambal.

Risty bersama ibunya, Tjut Mutia juga baru-baru ini mengungkap keburukan Stuart Collin. Selain sikap Stuart yang berubah aneh, Risty juga mengungkap keganjilan di pernikahan mereka. Menurut Risty, hingga kini Stuart Collin tak pernah memberi mas kawin. Stuart Collin juga berbohong mengenai pengakuannya yang akan sekolah pilot.

Pernyataan Risty dan sang ibu dengan tegas dibantah Stuart Collin. Hingga berita ini diunggah, perceraian Risty Tagor dengan Stuart Collin masih berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.