Sukses

Usai Shinhwa, Kini iKON Dituduh Curi Warna TVXQ

Lightstick milik fandom iKON tampak berwarna oranye dan akan memancarkan cahaya merah ketika dinyalakan.

Liputan6.com, Seoul - Grup idola iKON lagi-lagi mengundang cibiran dari para Cassiopeia--sebutan penggemar TVXQ-- lantaran menggunakan warna fandom yang sama dengan grup besutan SM Entertainment tersebut, yakni merah.

Sama seperti grup idola pada umumnya, iKON merilis merchandise resmi berupa lighstick yang disebut `Konbat` dan telah beredar luas di pasaran. Sebagaimana dilansir dari Soompi, Selasa (29/12/2015), Konbat berbentuk stik Baseball itu tampak berwarna oranye dan akan memancarkan cahaya merah ketika dinyalakan.

Usai Shinhwa, Kini iKON Dituduh Curi Warna Merah TVXQ [foto: soompi]

Belum lama ini, di tengah pertunjukan sebuah ajang penghargaan, iKONIC--sebutan penggemar iKON-- ikut mengangkat lightstick mereka bersama Cassiopeia lantaran melihat warna yang sama dari lightstick mereka. Tak pelak para Cassiopeia pun memberi respon negatif atas sikap para iKONIC tersebut.

Hingga pada akhirnya para Cassiopeia memutuskan membuat petisi untuk melawan penggemar iKON. Mengejutkannya, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 15.000 orang dan jika mereka mendapat 25.000 tanda tangan, maka petisi itu akan dikirimkan ke YG Entertainment selaku agensi yang mengasuh iKON.

Lightstick `Konbat` milik fandom grup idola iKON [foto: Soompi]

Dalam petisi itu, para Cassiopeia menyampaikan permintaan kepada YG Entertainment agar iKON tidak lagi menggunakan warna merah yang merupakan ciri khas TVXQ. Mereka juga berharap iKON bisa memiliki warna fandom mereka sendiri yang beda dari yang lain.

Baru-baru ini, iKON juga sempat dituduh mencuri warna oranye yang merupakan warna kebesaran grup Shinhwa sehingga membuat Eric Mun buka suara untuk meminta juniornya itu mengganti warna fandom mereka.

Pakai Warna Oranye, iKON Dianggap Curi Hak Milik Shinhwa [foto: koreaboo]

"[ERIC] kepada junior-juniorku: warna oranye telah menjadi warna fandom Shinhwa sejak kami debut pada 1998 silam. Tolong sebisa mungkin hindari menggunakan warna oranye. Sampai jumpa tahun depan di waktu promosi kami. Dari Eric Shinhwa," tulisnya.

(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini