Sukses

KALEIDOSKOP 2015: 6 Drama Korea Terpopular

Ini dia drama terpopuler yang dikumpulkan Liputan6.com sepanjang 2015. Apa sajakah itu? Adakah judul yang Anda suka?

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 sudah di depan mata. Selama 2015 berbagai drama Korea dengan genre beragam, mulai dari fantasi hingga romantis, bermunculan di layar kaca. Namun hanya beberapa drama yang mendapatkan apresisasi dari penikmatnya.

Drama Korea yang beredar itu diperankan sederet artis ternama dari negeri ginseng. Selain itu, produser dan penulis naskah juga ikut menjadi komponen penting dalam pembuatan drama yang bagus. Jangan lupa, tak hanya jalan cerita yang membuai, pemeran dan gimmick dalam drama dianggap penting membangun sebuah drama yang bagus.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, beberapa drama ini dianggap sebagai drama terpopuler dari hasil rating yang tinggi. Biasanya, drama Korea sulit meraih rating di atas 10 persen di awal penayangannya. Rating drama akan makin tinggi di pertengahan hingga akhir penayangannya. Apa sajakah itu? Adakah judul yang Anda suka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Yong Pal

Yong Pal

Yong Pal atau The Gang Docter diperankan oleh Joo Won dan Kim Tae Hee. Drama ini terus menjadi pembicaraan sejak awal penayangannya. Drama yang mengambil tema romantis sekaligus laga berhasoil membuat penonton penasaran. Sejak awal episode, Yong Pal berhasil meraih rating tertinggi.

Di episode terakhir, Yong Pal dilaporkan meraih rating tertinggi untuk drama yang tayang di Korea. Laporan dari Lembaga Rating Nielsen Korea, Yong Pal adalah 21,5 persen, naik 2,4 persen dari episode sebelumnya. Yong Pal episode 12 tercatat memiliki 19,1 persen.

Kim Tae Hee yang terlihat mulai memimpin perusahaan group Hanshin dalam episode terbaru Yong Pal ke 16.

Joo Won berperan sebagai dokter yang berjuang menyembuhkan adiknya yang sakit keras karena membutuhkan banyak biaya. Akhirnya Joo Won pun mulai melakukan praktek di luar jam kerjanya di rumah sakit. Sementara, Kim Tae Hee menjadi `putri tidur`, pasien yang ditangani Joo Won.

Kim Tae Hee ingin menuntut balas terhadap orang yang membuatnya `tertidur`, berubah menjadi wanita mengerikan.

Kim Tae He berperan sebagai chaebol--anak konglomerat--yang mendapatkan perawatan hingga kesembuhan dirinya. Akhirnya, cinta pun menyapa keduanya. Cerita makin menarik saat sang putri tidur Han Yeon Jin telah terbangun, mulai beraksi. Kim Tae Hee yang awalnya terlihat lembut mendadak menjadi sosok yang keras. Rupanya Han Yeo Jin mulai membalas dendam terhadap orang yang telah menyakitinya.

3 dari 7 halaman

Producer

Producer

Drama Producer dianggap sebagai `bintang` drama sepanjang 2015. Bayangkan saja, drama dengan memgambil genre drama romantis itu menampilkan sederet artis ternama di negeri ginseng, Kim Soo Hyun, IU, Gong Hyo Jin dan Cha tae Hyun. Bahkan, bintang tamu di Producer pun menggandeng TaeTiSeo, Sandara Park hingga Seung Yoon `WINNER`.

Kim Soo Hyun saat berperan sebagai karyawan baru di drama Producer.

Drama Producer bercerita mengenai seluk beluk kehidupan orang-orang di dunia hiburan dan televisi, mulai dari artis hingga sutradara dan krunya. Selain itu, konflik dan jalan ceritanya membuat pengemar diajak menyelami kehidupan mereka.

Sejak awal penayangannya, drama Producer memang meraih rating tinggi. Padahal, Producer sempat mendapatkan kritikan dari penggemar karena jalan ceritanya dianggap membosankan. Buktinya, drama Producer tamat dengan akhir yang memuaskan dengan rating tertinggi. Menurut Lembaga Rating Nielsen Korea, drama Producer meraih 17,9 persen hanya di kawasan Seoul, Korea Selatan.

Sandara Park juga ikut tampil dalam drama Korea Producer.

Sementara, untuk daerah lainnya di Korea, drama Producer meraih 17,7 persen. Menurut laporan, rating yang diraih Producer merupakan paling tinggi didapatkan sebuah tayangan.

4 dari 7 halaman

She Was Pretty

She Was Pretty

Drama She Was Pretty diperankan Siwon `Super Junior` mengukuhkan rating tertinggi. Episode terbaru drama yang juga disebut dengan You Were Beautiful itu berhasil meraih 17,3 persen rating, lebih tinggi 0,6 persen dari sebelumnya.

Bahkan, lembaga Rating Nielsen Korea melaporkan, rating She Was Pretty di Seoul mencapai 19,7 persen. Selain Siwon, drama ini juga diperankan oleh sederet artis ternama Korea, diantaranya Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, dan Go Joon-hee.

She Was Pretty menceritakan mengenai seorang pria bernama Ji Sung Joon. Saat masih kecil, ia sangat jelek. Makin dewasa, Ji Sung Joon tampak lebih memesona. Hal itu berbanding terbalik dengan Kim Hye Jin yang terlihat sangat cantik saat masih kecil. Saat beranjak dewasa, Kim Hye Jin justru makin tak menarik, cenderung jelek.

Di awal penayangan, She Was Beautiful hanya mampu meraih 7 hingga 8 persen. Tapi seiring berjalannya waktu, penggemar mulai gemas dengan jalan cerita drama yang terlihat lembut tapi juga membuai.

5 dari 7 halaman

A Girl who Can Smell

A Girl who Can Smell

A Girl who Can Smell mengisahkan tentang seorang pria yang terpukul karena saudara perepuannya menjadi korban pembunuhan yang kejam. Di saat yang sama, seorang wanita kehilangan ingatan akibat diserang beberapa penjahat.

Drama ini diprankan oleh Park Yoochun, personel JYJ yang juga aktif di dunia akting, bermain bersama Shin Se Kyung. Yoochun berperan sebagai Choi Mu Gak, inspektur polisi yang berjanji membalas dendam kepada pembunuh saudara perempuannya.

A Girl who Can Smell

Sementara, Shin Se Kyung sebagai Oh Cho Rim/Choi Eun Sol yang menyaksikan pembunuhan orangtuanya. Sebagai saksi kunci pembunuhan berantai, Shin Se Kyung memiliki kemampuan unik dengan penciumannya.

Di awal penayangannya, drama ini hanya mampu meraih 5,6 persen, dengan angka di Seoul 7,1 persen. Rupanya drama The Girls Who Can Smell itu terus merangkak naik, hingga penayangan terakhirnya meraih rating tinggi. Drama ini ditutup dengan 11,9 persen, dengan angka 14,4 persen di Seoul.

6 dari 7 halaman

The Scholar Who Walks The Night

The Scholar Who Walks The Night

Scholar Who Walks The Night diperankan Lee Jun Ki membuat penggemar drama terhenyak dengan penampilannya yang memukau dalam episode perdana drama Scholar Who Walks the Night. Lee Jun Ki bertransformasi menjadi seorang vampire yang mengerikan sekaligus menyedihkan.

Scholar Who Walks The Night, Lee Jun Ki akan beradu akting dengan Changmin `TVXQ`. Drama ini diadaptasi dari manhwa yang diadaptasi dalam bentuk cerita yang akan membuai penggemarnya.

Lee Jun Ki terlihat makin memukau dalam drama unik mengenai vampir di Era Joseon.

Drama ini bercerita tentang Yang Sun yang menyembunyikan identitasnya sebagai wanita dengan menyamar sebagai laki-laki penjual buku. Meski awalnya berjalan lancar, hidup Yang Sun belakangan mulai terancam ketika dirinya akrab dengan pria misterius bernama Eumseokgol.

Scholar Who Walks The Night menjadi pembicaraan karena keterlibatan Lee Jun Ki. Drama ini ditutup dengan rating 7,2 persen, dengan penayangan di Seoul adalah 8 persen.

7 dari 7 halaman

High Society

High Society

Drama Korea High Society diperankan UEE `After School` dan Park Hyun Sik `ZE:A` rupanya mendapatkan sambutan hangat dari penikmatnya. Buktinya, High Society meraih rating tinggi berdasarkan laporan dari Lembaga Rating Nielsen Korea.

High Society berhasil mendapatkan 9,4 persen. High Society mengalahkan drama Korea lainnya, termasuk Splendid Politics dengan 8,9 persen dan Remember You yang hanya 4,6 persen. ANgka tersebut pun terus merangkak naik. Di akhir penayangannya, High Society meraih rating 11,2 persen.

UEE berperan sebagai Jang Yoon Ha yang merupakan putri chaebol (anak konglomerat di Korea). UEE terpaksa menyembunyikan identitasnya dan bekerja paruh waktu di toko makanan di sebuah mall agar bisa menemukan pria yang bisa mencintainya tanpa melihat latar belakang keluarganya. UEE bertemu dengan dua pria yaitu Yoo Chang Soo, anak pemilik mall yang terbiasa diperlakukan istimewa oleh para perempuan karena kekayaannya.

Selain itu, UEE juga ditakdirkan bertemu dengan Choi Joon Gi yaitu manager mall yang berambisi untuk meningkatkan status sosialnya bahkan dengan menikahi perempuan kaya raya. Padahal, ia sangat membenci kelakuan kaum kaya raya yang telah membuat ibunya menderita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.