Sukses

Kenangan Lucu Bassis Sex Pistols Bersama Lemmy Motorhead

Bassis Sex Pistols, Glen Matlock punya banyak cerita seru tentang Lemmy Motorhead.

Liputan6.com, London - Bassis Sex Pistols, Glen Matlock baru-baru ini angkat suara soal vokalis Motorhead, Lemmy yang meninggal pada 28 Desember 2015 kemarin akibat penyakit kanker.

Seperti dikutip dari laman the guardian.com, Kamis (31/12/2015), Glen memuji sosok Lemmy sebagai pribadi yang baik. Dia bahkan memberi gelar 'Ksatria Rock n Roll' kepada pria berkumis tebal tersebut.

"Lemmy selalu berjalan di sisi liar. Ia yang sosok yang hebat. Dimana pun kamu pergi dia akan selalu bermain fruit machine dengan scotch atau coke di sisinya," ungkap Glen.

Glen sendiri pertama kali bertemu Lemmy di sebuah pub di London pada tahun 70-an. Menurut Glen, Lemmy sangat akrab dengan para kaum punk di sana.

"Dia memiliki pribadi yang mulia. Sosoknya mengingatkanku akan Ksatria Rock n Roll," ujarnya.

Motorhead (musicfeed.com.au)

Lemmy Kilmister lahir sebagai anak buangan seorang pendeta Angkatan Udara Kerajaan Inggris. Dirinya kemudian dibesarkan oleh ibu dan ayah tiri yang tegas di wilayah Wales Utara.

Lemmy Kilmister pertama kali bermusik usai melihat konser The Beatles di masa remaja. Dia bahkan pernah membantu Jimi Hendrix sebagai roadie. Di tahun 1972, Lemmy bergabung sebagai bassis Hawkwind. Usai dipecat, dia lalu membentuk band baru yang kini dikenal sebagai Motorhead.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini