Sukses

Star Wars 7 Segera Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Tidak ada yang bisa menghentikan laju Star Wars: The Force Awakens. Film Star Wars 7 ini segera jadi film terlaris sepanjang masa.

Liputan6.com, Los Angeles - Tidak ada yang bisa menghentikan laju Star Wars: The Force Awakens.

Setelah tayang lebih dari dua minggu, serta kritik terhadap film tersebut mulai berdatangan--termasuk dari pencipta aslinya, George Lucas--toh, di jagat box office film Star Wars ke-tujuh tetap digdaya. Bahkan, mungkin sekali, sebentar lagi ia bakal dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa.

Diwartakan Huffington Post, pada Jumat (1/1/2016) lalu, Star Wars 7 menenggelamkan Titanic (1997) besutan James Cameron, menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di Amerika. Pada hari itu, Star Wars 7 mengumpulkan total USD 686,4 juta atau hampir USD 3o juta lebih banyak dari pendapatan Titanic (USD 658,7 juta) di tanah Amerika.

Bintang Star Wars: The Force Awakens saat berkunjung ke Jepang. (Anime News Network)

Tinggal satu tangga lagi bagi Star Wars 7 menjadi yang terlaris di AS. Puncak itu hingga saat ini masih diisi Avatar (2009), juga karya James Cameron yang lain. Avatar merup USD 760,5 juta di AS.

Menurut perkiraan Deadline, pada Minggu malam waktu setempat Star Wars: The Force Awakens diprediksi meraup USD 740 juta. Awal minggu depan rekor Avatar bakal terlewati Star Wars 7.

Di luar Amerika, Star Wars 7 juga masih digdaya. Film karya J.J. Abrams ini sudah mengumpulkan USD 704 juta. Angka itu dipercaya bakal bertambah lantaran filmnya belum rilis di Tiongkok--pasar bioskop terbesar setelah AS--hingga 9 Januari besok.

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Dengan total pemasukan USD 1,4 miliar dari seluruh dunia, Star Wars: The Force Awakens berada di peringkat tujuh film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia. Posisi puncak hingga kini masih dipegang Avatar (mengumpulkan USD 2,7 miliar dari seluruh dunia).
Perlu dicatat, Avatar rilis 2009 silam, sedangkan Star Wars 7 baru rilis baru memasuki pekan ketiga. Hanya tinggal menunggu waktu bagi Star Wars 7 menjadi raja diraja box office sepanjang masa... (ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini