Sukses

Nama Dicatut Bikin Venna Melinda Waspada Pasang Foto di Medsos

Venna Melinda yakin orang yang mencatut namanya sudah beberapa kali melakukan kejahatan.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda menjadi korban orang tak bertanggung jawab yang mencatut namanya di Facebook. Si pencatut juga menipu teman-teman Venna untuk mendapat sejumlah uang.

Hal ini membuat Venna makin waspada terhadap kejahatan di media sosial. "Ya akhirnya saya nggak mau sedikit-dikit share foto di Instagram. Karena korban percaya ketika melihat foto terbaru saya," kata Venna di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2016).

Aktris Venna Melinda melambaikan tangan usai mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/1/2015). Venna melaporkan oknum yang diduga mencatut namanya di media sosial dalam kasus penipuan bermodus jual beli online. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seperti diberitakan sebelumnya, ada seseorang yang membuat akun Venna Melinda di Facebook. Akun itu mencari dana untuk anak-anak cacat dengan cara menjual anting dan kalung. Biar masyarakat percaya kalau itu akun asli, si pelaku pun memajang foto terbaru Venna.

Venna Melinda mendatangi Polda Metro Jaya. [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]

Ibu dua anak ini baru menyadari kejahatan tersebut ketika seorang teman memberitahu kalau sudah mentransfer uang Rp8 juta untuk membeli anting. Tak mau kasus makin meluas, Venna pun melaporkan kasus ini ke polisi.

"Saya nggak mau melebarkan masalah ini. Tapi penting untuk dilaporkan. Kayaknya orang ini sudah berapa kali melakukan penipuan," tutur Venna. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.