Sukses

Seungri Big Bang Kena Tipu Mantan Penyanyi di Korea

Seorang mantan penyanyi di Korea Selatan membawa lari uang investasi milik Seungri Big Bang dalam jumlah yang besar.

Liputan6.com, Seoul - Tatkala semua orang menyambut tahun baru 2016 dengan sukacita, berbeda halnya dengan Seungri. Personel Big Bang itu kabarnya menjadi korban penipuan seorang penyanyi cantik bernama Shin Eun Sung.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (4/12/2016), kejadian bermula pada Juni 2014 lalu Shin Eun Sung bersama seorang real estate mendekati Seungri dengan tujuan menawarkan pelantun Fantastic Baby itu untuk bergabung menanamkan investasi.

Seungri menjadi pahlawan untuk dua rekannya saat beraksi di atas panggung. Seperti apa ceritanya?

Merasa telah mengenal dekat wanita itu, Seungri pun percaya dan tanpa ragu menginvestasikan uangnya dalam jumlah yang besar ke dalam bisnis real estate tersebut. Hal itu rupanya dirasa Shin Eun Sung dan rekannya menjadi peluang besar untuk kembali memanfaatkan Seungri.

Dua bulan kemudian, tepatnya pada Agustus 2014, keduanya kembali mendatangi Seungri dan meminta tambahan uang sebesar 50 juta won atau setara Rp 587 juta sehingga total uang yang mereka terima sekitar 2 miliar won atau setara dengan Rp 23 miliar.

Seungri

Namun, wanita dan real estate itu tiba-tiba menghilang dengan semua uang yang telah diberikan Seungri. Merasa tidak ada hasil dari investasinya, Seungri pun mengajukan gugatan hukum kepada penyanyi yang kini beralih menjadi pebisnis itu pada 29 Desember 2015 lalu atas tuduhan penipuan dan penggelapan uang.

Sebagai agensi yang menaungi, YG Entertainment pun angkat bicara dan memberi dukungan kepada Seungri untuk menyelesaikan kasus ini. "Meski ini adalah masalah pribadinya, kami akan melakukan tindakan bersama Seungri. Hal semacam ini sangat disayangkan. Manajemen kami akan menindaklanjuti kasus ini hingga semua fakta terungkap.

Mantan penyanyi Korea Selatan, Shin Eung Sung bawa lari sejumlah uang milik Seungri Big Bang [foto: youtube]

Shin Eun Sung sendiri diketahui merupakan mantan penyanyi di Korea Selatan yang debut pada 2003 silam dengan lagu New Silver Star. Sayangnya, kariernya hanya bertahan satu tahun hingga pada Oktober 2004 ia merilis album terakhir bertajuk Bye Bye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.