Sukses

Gilang Dirga Bisa Tirukan 25 Suara Orang Terkenal

Kehadiran Gilang Dirga di pentas hiburan bukan hanya mengandalkan wajah gantengnya saja.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Gilang Dirga di pentas hiburan bukan hanya mengandalkan wajah gantengnya saja. Tapi ia juga punya kelebihan yang tak dimiliki para selebriti lainnya, yaitu bisa menirukan suara.

Gilang Dirga mengaku saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016), kalau dirinya sudah bisa menirukan 25 suara dari orang-orang terkenal. "Kadang gue bisa ngikutin suara orang, kadang bisa ngelucu juga, tapi agak sedikit malu."

Gilang Dirga (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mulai dari suara Ahok, Mario Teguh, Zainuddin MZ, Arman Maulana, Judika, bisa ditirukan Gilang Dirga. Ia pun bercerita kalau kelebihan yang dimilikinya itu muncul lantaran iseng-iseng.

"Awalnya waktu sekolah gue suka iseng. Guru kan suka menerangkan pelajaran, setelah gurunya nggak ada, gue langsung maju untuk ngikutin gaya guru itu," terang Gilang Dirga.

Kelebihan itu pun diasah oleh Gilang Dirga. Namun, ada beberapa suara yang dengan mudahnya langsung ditiru olehnya.

Iwan Fals (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ada yang langsung bisa, ada juga yang harus gue dengerin dulu. Setelah beberapa lama dengerin, gue langsung tiru. Buat gue yang paling gampang itu Mario Teguh, sekali dengar sudah langsung bisa. Tapi yang susah itu suara Iwan Fals, dan Duta So7. Gue butuh waktu tiga bulan latihan untuk bisa ikutin suara Iwan Fals," kenangnya.

"Setiap manusia kan punya range vokal masing-masing, tinggi rendahnya itu beda. Kesulitannya sih di situ aja untuk ikutin suara mereka," tutup Gilang Dirga.(Fac/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini