Sukses

Sering Kena Macet, Maudy Ayunda Curhat Lewat Jakarta Ramai

"Di lagu ini Maudy ingin berikan mimpi, keresahan, kegalauan manusia di tengah keramaian Jakarta," kata Maudy Ayunda.

Liputan6.com, Jakarta Kemacetan ibukota memang bikin jengkel. Bagi banyak orang, kekesalan gara-gara tersandera macet sering dicurahkan lewat media sosial. Nah, Maudy Ayunda lebih kreatif. Ia memilih curhat lewat lagu.

Jumat (8/1/2016) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Maudy meluncurkan single yang terinspirasi dari kemacetan Jakarta. Judulnya Jakarta Ramai. Lagu itu mulai ditulis Maudy sejak Agustus 2015.

"Waktu itu lagi magang di kantor Jakarta. Lagi merasa hectic, hiruk-pikuk, benar-benar alami kemacetan Jakarta habis pulang kantor," kata Maudy.

"Di lagu ini Maudy ingin berikan mimpi, keresahan, kegalauan manusia di tengah keramaian Jakarta. Pernah pulang malam jam 11 waktu magang," Maudy melanjutkan.

Bila dilihat, Maudy perlu waktu setidaknya lima bulan untuk merampungkan lagu ini. Alasannya lantaran bintang film Laskar Pelangi ini harus berbagi waktu dengan kuliah.

"Pembuatannya memang sempat putus-putus karena sibuk banget. Jadi bikin reff nya dulu, baru recording. Dan karena aku di Inggris, jadi harus komunikasi lewat email terus," tutur Maudy Ayunda. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini