Sukses

Ujian Berat Leonardo Dicaprio saat Berakting di The Revenant

Leonardo Dicaprio mendapatkan ujian sangat berat saat harus bermain dalam film The Revenant (REUTERS/Mario Anzuoni)

Liputan6.com, Los Angeles -  Leonardo DiCaprio mendapatkan banyak pujian karena berhasil memerankan karakter Hugh Glass, petualang yang berhasil mempertahankan diri dalam karya The Revenant yang diangkat dari kisah nyata. Perjuangan Leonardo DiCaprio dalam karya Alejandro G. Inarritu tak akan pernah bisa terlupakan.

Bagi Leonardo DiCaprio, karakter yang diperankannya adalah legenda hidup yang memberikan banyak pelajaran. "Semua dalam film ini diangkat dari kisah nyata. Dia berhasil selamat dari serangan beruang liar antara hidup dan mati. Dia juga menjelajahi alam liar di masa itu yang snagat berbahaya," ujar Leonardo DiCaprio, diwartakan Contactmusic, Sabtu (9/1/2016).

"Cerita ini merupakan sebuah kisah klasik. Saya bahkan bisa menyebutkan hingga 40 rentetan kejadian yang menyulitkan bagi saya selama melakukan pengambilan gambar," Leonardo DiCaprio menambahi.

Perjuangan hidup dan mati Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant (foto: YouTube)

Cerita mengenai Hugh Glass mengambil setting waktu sebelum Hollywood seperti saat ini. Tim produksi The Revenant sempat mengalami kesulitan saat harus menyesuaikan lokasi syuting dengan kondisi kala itu.

Pada masa itu, Hollywood masih tertutup oleh es dan salju. Bahkan, wilayah yang digambarkan juga terisolasi. Salah satu kesulian lainnya, mengaplikasikan semu ayang ada di dalam kisah nyata di masa lalu itu diangkat melalui `kapsul waktu` dalam film.

Akhirnya pengamilan gambar dilakukan di wilayah terpencil di Kanada. Sayangnya, penggambaran tentang daratan bersalu kurang bisa ditemukan di lokasi. "Selama syuting, kami justru mellihat banyak es yang meleleh selama lima jam. Kami bahkan tak bisa syuting karena kekurangan salju hingga untuk sementara terhenti."

Perjuangan hidup dan mati Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant (foto: YouTube)

"Syuting baru bisa dilanjutkan saat cuaca kembali dingin. Akhirnya, kami terbang ke Kutub Selatan. Llau, kami juga ke Argentina hanya untuk menemukan salju. Semua perjuangan itu memang sangat berharga untuk film ini."

"Film ini mengenai seorang pria yang ingin bertahan hidup dengan semua kemampuannya melawan alam. Akhirnya alam juga yang mengubah dia. Saya rasa itu juga terjadi pada kami, semua elemen itu mengubah kami selama syuting."

(Des/Adt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.