Sukses

Jelang Ultah ke-21, Indosiar Lakukan Bakti Sosial di Depok

Indosiar bekerjasama dengan Korps Brimob dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), untuk melakukan acara bakti sosial.

Liputan6.com, Jakarta Melalui acara Peduli Kasih, jelang hari jadinya ke-21, 11 Januari 2016 nanti, Indosiar bekerjasama dengan Korps Brimob dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), untuk melakukan serangkaian acara bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis, yang terdiri dari operasi katarak, pengobatan umum serta gigi, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2016).

Operasi katarak dan pengobatan gigi, dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob. Sedangkan untuk penyakit umum dilakukan di lapangan Mako Brimob dengan menggunakan tenda barak milik Brimob.

Direcktur Utama Indosiar, Komjen Pol Imam Sujarwo mengatakan, kerjasama dengan Polri terjalin lantaran kedua intitusi, Indosiar dan Brimob sama-sama berulang tahun. Indosiar berulang tahun ke-21, sedangkan Brimob berulang tahun ke-70.

"Kerjasama terwujud dalam rangka ulangtahun Indosiar dan Brimob, dan juga ikut mewujudkan program pemerintah untuk hidup sehat," ujar Imam Sudjarwo.

 Penyayi jebolan Dangdut Academy Evi dan lesti menghibur para wartawan pada saat jumpa pres HUT Indosiar ke 21 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (7/1/2016). Sederet artis akan memeriahkan HUT Indosiar yang ke 21. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Imam Sudjarwo melanjutkan, pihaknya juga ingin mewujudkan fisi Indonesia bebas katarak. Oleh karenaanya Indosiar melakukan pengobatan katarak di 21 kota besar di seluruh Indonesia seperti, Aceh, Medan, Palembang, Yogyakarta, Pontianak, Semarang dan masih banyak lagi. 21 satu titik dipilih lantaran untuk menyesuaikan usia ulang tahun Indosiar ke-21.

 (Liputan6.com/M Syukur)

"Dalam rangka ikut mewujudkan program pemerintah melalui operasi katarak. Diharapkan 2020 warga bebas katarak, yang akan dilakukan 21 titik. Kenapa 21 karena sesuai dengan ulang tahun Indosiar ke-21," ujarnya.(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.