Sukses

Mertua Eko Patrio Meninggal Dunia

Eko menceritakan, sebelumnya kondisi bapak mertuanya baik-baik saja setelah melakukan kemoterapi.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti keluarga anggota DPR yang juga komedian Eko Patrio. Bapak mertuanya yang merupakan ayah dari istrinya Viona Rosalina, Mulyo Handoyo meninggal dunia di usianya yang ke 63 tahun, Sabtu dini hari (9/1/2016) sekitar pukul 00:20 WIB. Eko Patrio mengatakan, mertuanya meninggal lantaran penyakit kanker.

"Almarhum kena kanker kelenjar getah bening. Terdeteksi dua minggu yang lalu. Meninggal tadi jam 00.20 di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading," ujar Eko saat dihubungi wartawan, Sabtu (9/1/2016).

Eko Patrio (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Eko menceritakan, sebelumnya kondisi bapak mertuanya baik-baik saja setelah melakukan kemoterapi. Namun lantaran pernapasannya terganggu, Mulyo Handoyo kembali dilarikan ke rumah sakit. Saat itulah, Yoyo sapaan akrab bapak mertuanya menghembuskan nafas terakhirnya.

"Habis kemo sempat dibawa pulang ke rumah. Malamnya sesak napas lalu dibawa ke RS Mitra Kelapa Gading," ujar Eko.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, sore hari Yoyo sempat berbincang dengan istrinya terkait kanker getah bening yang dideritanya. Namun malam harinya pernafasan Yoyo bermasalah sehingga dan akhirnya meninggal dunia.

"Sore masih ngobrol sama viona tentang kesehatan dia," katanya.

Eko Patrio

Jenazah dimakamkan di kampung halamannya di Kepanjen, Malang Jawa Timur, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepanjen.
Sebelumnya jenazah diberangkatkan dari Jakarta sekitar pukul 06:30 WIB dan dikebumikan usai salat zuhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.