Sukses

Jackie Chan Bosan Dikabarkan Meninggal Dunia

Sudah beberapa kali Jackie Chan dikabarkan meninggal dunia. Kini, hal itu kembali terjadi.

 

Liputan6.com, Seoul - Jackie Chan, aktor asal Tiongkok yang namanya juga tak asing di dunia hiburan internasional itu telah beberapa kali meninggal dunia. Tahun lalu, tepatnya Mei 2015, Jackie Chan disebut-sebut menghembuskan napas terakhir.

Jackie Chan meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar yang menyeruak saat itu menyebutkan, Jackie Chan sempat dilarikan ke rumah sakit Hongkong, tak bisa diselamatkan.

Kini, kabar Jackie Chan meninggal dunia kembali terdengar. Berita mengenai Jackie Chan tutup usia banyak beredar luas di media sosial, penggemar menuliskan ucapan duka cita kepada aktor yang bermain dalam Dragon Blade (2015).

Duta anti-narkoba, Jackie Chan bersama Menteri Dalam Negeri dan Luar Negeri Singapura, Masagos Zulkifli saat meluncurkan aplikasi mobile game anti-narkoba 'Aversion' di Nanyang Polytechnic, Singapura, Kamis (7/5/2015). (Reuters/Edgar Su)

"Sekitar 11 siang, 7 Januari 2016, aktor tercinta Jackie Chan meninggal dunia. Jackie Chan lahir 7 April 1954 di Hongkong. Jackie Chan akan selalu dikenang," tulis berita duka cita yang beredar di berbagai akun media sosial.

Namun beberapa penggemar banyak yang tak percaya dengan kabar itu. Bahkan, sebuah jajak pendapat dilakukan mengenai kebenaran berita tersebut, diwartakan mediamass, Sabtu (9/1/2016).

Jackie Chan menyempatkan diri untuk melihat sebuah pameran saat peluncuran aplikasi mobile game anti-narkoba 'Aversion', Singapura, Kamis (7/5/2015). Aplikasi ini sebagai kepedulian tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. (Reuters/Edgar Su)

Jajak pendapat itu menyebutkan, berita bohong mengenai kematian Jackie Chan sama sekali tidak lucu. Sekitar 74 persen mengungkapkan, lelucon itu sudah terlalu basi.

Tak lama, wakil dari Jackie Chan langsung menuliskan konfirmasi mengenai kematian dirinya yang ternyata hoax. "Jackie Chan merupakan aktor yang menjadi korban berita kematian. Hingga saat ini, dia masih hidup dan sehat. Jangan percaya dengan pemberitaan di media sosial," tulis wakil dari Jackie Chan.(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini