Sukses

Ruh yang Wangi di Film Senior

"Film ini lebih condong ke sciene, nggak hanya fokus ke hantu," kata bintang film Senior, annine Parawie Weigel.

Liputan6.com, Jakarta Film produksi Thailand berjudul Senior sebentar lagi bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Disajikan secara berbeda oleh sang sutrdara, Wisit Sasanatieng, film bergenre horor ini seolah ingin meyakinkan kepada penonton bahwa dunia arwah memang ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang produser Monthon Arayangkoon. "Jadi pesan pertama saya ingin menyampaikan ke penonton bahwa arwah memang ada. Kenapa ada bau aroma orang yang sudah mati," kata Monthon Arayangkoon dengan bahasa Thailand di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Salah satu adegan film Senior

Hal serupa juga disampaikan oleh, Jannine Parawie Weigel pemeran utama film yang digarap oleh rumah produksi M39 ini. Jannine mengibaratkan arwah seperti bunga, harumnya bisa dirasakan oleh hidung manusia.

"Film ini lebih condong ke sciene, nggak hanya fokus ke hantu. Jadi ada ruh keluarnya dari mana. Analoginya seperti bunga, harumya ke luar dari mana, begitu juga orang yang sudah mati. Ini film ada humornya juga, ada romantisnya juga," kata Jannine.

 Jannine Parawie Weigel [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Film Single sendiri akan tayang di bioskop Tanah Air pada 13 Januari 2016. Film ini menceritakan sosok arwah bernama Senior (diperankan Pongsakorn Tosuwan). Senior meminta tolong kepada Adhiti (Jannine Parawie Weigel) untuk mengungkap misteri pembunuhan di sebuh gedung sekolah di mana Adhiti belajar menjadi seorang suster.

Senior memilih Adhiti, lantaran Adhiti bisa merasakan kehadiran arwah lewat aroma. Film ini juga memberikan pengetahuan bagimana arwah bisa menembus tembok dan tak bisa bersentuhan dengan manusia. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.