Sukses

Daur-Ulang Lagu Padi, Piyu Gandeng Bisma Smash dan Shandy Sondoro

Diakui Piyu, dirinya memiliki misi tersendiri di balik lahirnya album kompilasi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris Padi, Piyu berencana merilis album terbaru di tahun ini. Dirinya memutuskan untuk mendaur ulang sebelas karyanya melalui tajuk Best Cuts of Piyu.

Sejumlah musisi muda pun resmi digaetnya. Sebut saja diantaranya Ferdinand Pardosi, Isa Raja, Romy Syalasa, Tuffa,  Firly Firlana, Agseisa, Dion Agung, Barsena Bestandhi, Ryan Tedja, Bisma eks Smash, hingga penyanyi Shandy Sondoro. 

Piyu Padi

Diakui Piyu, dirinya punya misi tersendiri di balik lahirnya album kompilasi ini. Pecinta berat gitar Gibson ini berharap agar sebelas penyanyi pilihannya itu bisa meremajakan lagu-lagu yang sempat tenar di era 2000-an itu.

"Saya ingin membuat jembatan antar generasi. Inginnya lagu-lagu lama saya yang rilis sejak tahun 1999 bisa dinikmati oleh anak-anak di era sekarang," ucap Piyu saat ditemui di Backbeat Studio, Jakarta Selatan.

"Untuk eksplorasinya terus terang saja seluas-luasnya. Saya tidak mau terpengaruh oleh karakter penyanyi sebelumnya seperti Fadli, Ari Lasso, atau Citra Scholastika. Jadi justru lagu itu yang harus menyesuaikan dengan penyanyi barunya," tegasnya.

Piyu Padi

Rencananya, album ini bakal dipasarkan di gerai KFC mulai 1 Februari 2016 mendatang. Piyu juga memastikan jika eksplorasi yang dilakukan di album ini takkan menghilangkan ruh dari lagu-lagunya sendiri.

"Saya sudah hapal betul ruh dari lagu-lagu Padi itu ada di mana. Itu makanya saya tidak mau merubah atau meminta mereka menjadi Fadly atau Ari Lasso. Biarkan mereka jadi diri mereka sendiri," pungkas Piyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini