Sukses

Budi Anduk Sakit karena Diguna-guna?

Keluarga Budi pun kompak untuk tutup mulut perihal sakit yang tengah diderita komedian berusia 47 tahun itu.

Liputan6.com, Jakarta - Budi Anduk dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit. Keluarga Budi pun kompak untuk tutup mulut perihal sakit yang tengah diderita komedian yang tenar berkat sketsa Tawa Sutra tersebut.

Sahabat Budi, Arie Untung pun diminta keluarga Budi untuk merahasiakan penyakit yang tengah diidap artis 47 tahun tersebut. Sepengetahuan Arie, Budi memang sejak lama kerap mengeluh sakit dan lemas.

"Zaman dulu waktu syuting, Budi jarang sampai malam (syuting) karena gangguan kesehatan. Dia misalnya sudah dari siang terus ketemu malam langsung lemas," ungkap Arie Untung kepada Liputan6.com saat dihubungi melalui telepon, Senin (11/1/2016).

Arie Untung (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Anehnya, kala itu Budi menduga sakitnya itu karena ulah orang yang mengisenginya (guna-guna). Terlebih lagi, beberapa kali Budi mengeluh sakit yang berbeda-beda.

"Dulu dia percaya, perasaannya ada yang jahat sama dia (diguna-guna). Tapi itu kan dulu 2008, ya pendapat dia. Belakangan sudah agak mendingan, dia pernah waktu syuting tiap keluar rumah lemas, pokoknya aneh-aneh sakitnya, dan beda-beda katanya," ia menjelaskan.

Budi Anduk

Meski begitu, Arie Untung tak lantas langsung percaya. Apalagi ketika ia melihat riwayat sakit Budi Anduk yang semakin jelas.

"Waktu itu dia bilang ada yang ngerjain (guna-guna), ini tapi kayaknya bukan. Namanya asumsi, mungkin saja ada yang iseng. Tapi kalau dilihat sekarang sakitnya sih kayaknya nggak," kata Arie Untung. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini