Sukses

The Revenant Berjaya di Golden Globe, Carol Justru Keok

Film The Revenant akhirnya meraih penghargaan terbanyak di ajang Golden Globe mengalahkan Carol.

Liputan6.com, Los Angeles - Film Carol telah menguasai nominasi terbanyak di ajang Golden Globe Awards yang ke-73 dengan lima nominasi. Akan tetapi, setelah acara digelar, ternyata keadaan berbalik. The Revenant yang hanya memiliki empat nominasi pun menguasai penghargaan tersebut.

Dalam acara yang bertempat di Beverly Hilton di Beverly Hills, California pada Minggu, 10 Januari 2016 malam itu, hampir seluruh dunia melihat bagaimana suksesnya film The Revenant di ajang ini.

Revenant menang penghargaan di kategori Best Motion Picture -Drama-, Best Performance in a Motion Picture - Drama -Actor- (Leonardo DiCaprio), dan Best Director (Alejandro Gonzalez Inarritu).

Satu-satunya kategori The Revenant yang gagal dimenangkan adalah Best Original Score di mana The Hateful Eight (Ennio Morricone) yang meraihnya. Soundtrack The Revenant sendiri dibuat oleh Ryuichi Sakamoto dan Alva Noto.

Alejandro Inarritu menerima piala Oscar untuk sutradara terbaik dalam film

Sementara itu, Carol gagal memenangkan nominasi satupun, termasuk Best Motion Picture -Drama- serta Best Director. Padahal di kategori Best Performance in a Motion Picture – Drama -Actress-, ada dua bintang Carol yang masuk nominasi, tapi kalah dari Brie Larson yang bermain dalam Room.

The Revenant telah ditayangkan di bioskop Amerika Serikat sejak 25 Desember 2015 dan masih menunggu untuk tiba di Indonesia. Sementara Carol telah tayang di AS pada 20 November 2015 lalu.

Film Carol. (ohthatfilmblog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.