Sukses

Mengapa Budi Anduk Selalu Menolak Pengobatan Medis?

Budi Anduk sempat harus dipaksa sampai akhirnya mau diajak ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Selama mengidap sakit paru-paru dan kanker, Budi Anduk tak pernah mau dibawa berobat ke rumah sakit. Komedian berambut kribo itu selalu memilih pengobatan alternatif.

Ada kabar kurang mengenakkan mengenai hal tersebut. Kabarnya Budi mengalami kekurangan biaya sehingga menolak diobati secara medis. Namun, kabar itu langsung dibantah sahabat Budi Anduk, Parto Patrio.

Parto Patrio

Pemilik nama Edi Supono ini sempat menanyakan perihal itu kepada Budi Anduk langsung. Budi dengan tegas membantahnya.

"Saya pernah tanya, apa karena itu (kekurangan biaya) makanya dia nggak mau ke dokter. Saya bilang dia tinggal naik ambulance dan biayanya biar saya tanggung. Tapi dia jawab bukan," ungkap Parto Patrio di RS Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2016).

Bahkan Parto masih ingat ketika membawakan ambulance secara paksa untuk membawa Budi berobat, malah ditolak pria 47 tahun itu. Oleh karena itu, ia yakin faktor ekonomi bukan menjadi pertimbangan Budi menolak pengobatan medis.

Budi Anduk

"Dia orangnya keras, saya sempat tanya malam Jumat kenapa nggak mau dibawa ke RS. Dan ketika akhirnya dibawa ke RS pun, malah minta dibawa pulang," ujar Parto Patrio.

"Saya bilang bolehlah kalau mau (pengobatan) alternatif, tapi cobalah medis. Saya paksa dia. Tapi hanya Allah yang mengetahui apa maksud dia. Saya pikir hanya dia yang tahu alasannya. Dia bilang sudahlah tenang nanti juga sembuh, dia bilangnya gitu," katanya. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini