Sukses

David Bowie Nyaris Tampil di Guardians of the Galaxy Vol. 2

Sebelum meninggal, David Bowie sempat hendak dihampiri Marvel untuk menjadi cameo di Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Liputan6.com, Los Angeles - Sepeninggal David Bowie di usia yang ke-69, ternyata dunia perfilman pun merasa kehilangan sosok multitalenta tersebut. Belakangan ini Bowie diketahui sempat dipertimbangkan untuk menjadi cameo di film Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (12/1/2016), hal tersebut diungkapkan langsung oleh sutradara James Gunn belum lama ini setelah wafatnya sang musisi sekaligus aktor itu.

Gunn mengaku nama Bowie sempat mencuat dalam diskusinya dengan presiden Marvel Studios, Kevin Feige saat hendak mempersiapkan sekuel Guardians of the Galaxy.

"Hanya beberapa saat yang lalu Kevin Feige dan saya berbicara tentang peran cameo di Guardians Vol. 2, dan ia menyebutkan nama Bowie," kutip Gunn dalam akun Facebook resminya pada Senin, 11 Januari 2016.

Sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn.

"Saya mengatakan kepadanya tak ada di dunia ini yang akan membuat saya bahagia, tapi saya mendengar dari teman-teman kondisinya sudah tidak baik," lanjutnya.

"Kami mendengar kembali bahwa ia baik-baik saja dan itu berpotensi terjadi. Siapa yang tahu tentang apakah itu? Tapi, untuk alasan apa pun, ini (kabar duka) sungguh lebih dari mengejutkan," ungkapnya.

David Bowie (Corbis/Christian Simonpietri)

David Bowie sendiri meninggal dunia pada Minggu, 10 Januari 2016 lalu setelah 18 bulan lamanya memerangi kanker yang menghinggap. Padahal, dua hari sebelumnya ia tepat menginjak usia yang ke-69.

James Gunn juga mengenang lagu Moonage Daydream milik Bowie yang telah dijadikan soundtrack Guardians of the Galaxy. Ia mengaku berniat memasukkan lagu lain dari album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders From Mars. Sehingga, David Bowie bisa menjadi satu-satunya artis yang lagunya terdengar di film pertama dan kedua.

Lima karakter utama Guardian of the Galaxy.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 melibatkan kembali Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista yang masing-masing memerankan Peter Quill alias Star-Lord, Gamora, dan Drax the Destroyer. Bradley Cooper pun kembali lagi sebagai Rocket Raccoon.

Tengah dipersiapkan James Gunn yang juga menyutradarai film pertama, Guardians of the Galaxy Vol. 2 dijadwalkan tiba di bioskop Amerika Serikat mulai 5 Mei 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini