Sukses

MUI Komentari Baju Berbahasa Arab Agnes Monica

Menurut MUI, tulisan Arab di baju Agnes Monica bukan sebuah penodaan agama.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Agnez Mo dalam HUT Indosiar Senin (11/1/2016) semalam banyak reaksi dari masyarakat. Pelantun Coke Bottle itu diprotes setelah mengenakan terusan transparan seksi berwarna hitam yang menampilkan tulisan Arab: Al Muttahidah.

Banyak netizen yang mengecam hal tersebut. Mengingat tulisan Arab begitu lekat dengan simbol Islam. Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan komentarnya atas penampilan Agnes semalam.

Agnez Mo diiringi oleh penari menghibur penonton dalam Konser Raya 21 Tahun Indosiar, Istora Senayan, Jakarta (11/1/2016). Agnez Mo memulai lagu Coke Bottle, Muda (Le O Le O), Matahariku dan Boy Magnet di konser tersebut. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Dihubungi via ponsel, Selasa (12/1/2015), Ketua Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis menilai tulisan Arab yang dikenakan penyanyi yang punya nama lain Agnez Mo itu. Menurutnya, tulisan Arab di pakaian Agnes bukan bagian dalam ayat suci Alquran.

"Tulisan Arab di busananya tak berarti menodai kesucian Islam. Karena tulisan itu bukan ayat Alquran. Katra al muttahidah itu artinya persatuan," jelas Cholil.

Penyanyi Agnez Mo tampil menghibur penonton dalam Konser Raya 21 Tahun Indosiar, Istora Senayan, Jakarta (11/1/2016). Agnez Mo terlihat atraktif di panggung Konser Raya 21 Tahun Indosiar tersebut. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sekali lagi, Cholil coba menjelaskan tulisan Arab yang tercantum di busana Agnez Mo bukan merupakan bentuk penodaan agama.

"Meskipun Alquran menggunakan bahasa Arab, tetapi tak berarti kesuciannya sama. Ya, tak apa-apalah dan tak menodai agama Islam," kata Cholil Nafis. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini