Sukses

Eksis Lebih dari 25 Tahun, Grup Idola SMAP Bakal Bubar

Grup idola SMAP yang telah eksis lebih dari 25 tahun, dikabarkan berencana untuk bubar.

Liputan6.com, Tokyo - Kabar yang sangat tidak menyenangkan para pecinta musik pop Jepang baru saja datang dari surat kabar The Nikkan Sports, Selasa (12/1/2016). Disampaikan bahwa SMAP yang sudah 25 tahun eksis, berencana untuk bubar.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Rabu (13/1/2016), para personel grup idola pria senior itu bahkan berencana untuk meninggalkan agensi Johnny & Associates.

Malah, empat dari lima anggota yang menyatakan diri akan keluar, yaitu Masahiro Nakai (43), Tsuyoshi Kusanagi (41), Goro Inagaki (42), dan Shingo Katori (38). Keputusan mereka itu pun hanya menyisakan Takuya Kimura (43) sebagai anggota yang bertahan di dalam agensi.

Aktor Takuya Kimura.

Waktu kepastian mereka untuk bubar pun masih belum dikonfirmasi, karena SMAP masih menjalin kontrak untuk tayangan komersial. Bahkan variety show milik mereka, SMAP×SMAP pun masih berjalan.

SMAP yang merupakan kepanjangan dari 'Sports Music Assemble People', dibentuk pada tahun 1988 dengan enam buah anggota. Katsuyuki Mori keluar dari grup di tahun 1996.

Masahiro Nakai, salah satu personel grup SMAP menjalani operasi pada awal bulan ini untuk mengangkat tumor di tenggorokannya.

Debut karya SMAP dimulai dengan single perdana pada bulan September 1991, dan sukses hingga terjual sebanyak 2,5 juta kopi untuk CD single di sepanjang karier mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.