Sukses

Diprotes Fans Star Wars, Sutradara Jurassic World Buka Suara

Sutradara Jurassic World, Colin Trevorrow tengah diprotes beberapa fans Star Wars terkait keterlibatannya dalam Star Wars Episode IX.

Liputan6.com, Los Angeles - Colin Trevorrow dikenal sejak ia sukses menyutradarai Jurassic World dan dirinya juga telah didapuk untuk mengarahkan Star Wars Episode IX. Ternyata, banyak fans yang tak setuju dengan keputusan pihak studio.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (3/1/2016), sebuah petisi agar Trevorrow dibuang pun bermunculan. Namun Colin Trevorrow justru menganggap hal tersebut lucu.

Diketahui, petisi tersebut dibuat oleh Yuri Luiz kepada Disney, LucasFilm, dan Kathleen Kennedy selaku presiden LucasFilm melalui situs Change.org yang memang telah sukses membawa banyak perubahan.

"Bawa kembali George Lucas untuk film-film Star Wars. Masukkan ayah dari franchise sebagai sutradara Episode IX. Kami sangat menginginkan ini, tolong. Kami tidak memiliki masalah dengan Colin Trevorrow, tapi dia bukan orang yang tepat untuk menyutradarai Star Wars Episode IX," tulis petisi itu.

Star Wars: Force Awakens. (Disney / LucasFilm)

Dilanjutkan petisi tersebut, "George Lucas sebagai sutradara Episode IX akan menjadi pilihan sempurna untuk mengakhiri trilogi baru ini dan membuat satu perpisahan epik antara Ayah dari Star Wars dan seluruh jagat di galaksi nun jauh di sana... Kami sangat ingin melihatnya lagi terlibat dengan franchise. Terima kasih banyak."

Hingga hari ini, sudah lebih dari 20.000 tanda tangan yang ditorehkan sejak petisinya diluncurkan pertama kali pada pekan lalu.

Colin Trevorrow sendiri berkomentar, "Sangat lucu, saya melihatnya, dan itu ada pada hari di mana saya berada di Lucasfilm, memberikan pidato besar kepada semua orang tentang bagaimana kami ingin menyalurkan penemuan dan kreativitas yang baku serta keberanian yang dibawa George ke film-film ini, dan tidak takut andai kami mempermalukan diri sendiri dengan melakukan sesuatu yang mungkin saja gila," katanya kepada Entertainment Tonight.

George Lucas sudah menonton Star Wars: The Force Awakens. Dan ia tak suka.

Sang sutradara lalu menyebut Lucas dengan mengatakan, "Ketika George Lucas membuat Star Wars, banyak orang mengira itu gila. Ketika kalian mencoba untuk menyampaikan tentang apa film itu - Jika kalian belum pernah mendengar tentang Star Wars sebelumnya, kalian berkata, 'Inilah karakternya. Bagian robot ayahnya, tetapi ia juga bisa menyihir. Dan ada seorang pria yang bisa terbang di pesawat ruang angkasa. Dia punya anjing untuk dijadikan teman!' - Kedengarannya gila. Tapi itu cerita terhebat yang pernah disampaikan. Saya hanya ingin merangkul penemuan semacam itu dan kreativitas yang ia bawa ke situ."

Colin Trevorrow juga melakukan berbagai tindakan untuk memastikan bahwa ia telah berada di arah yang tepat. Salah satunya adalah bekerjasama dengan sutradara Star Wars Episode VIII, Rian Johnson.

Sutradara `Looper` Rian Johnson sedang dalam pembicaraan untuk menulis naskah sekaligus menyutradarai `Star Wars: Episode VIII`

"Satu cerita harus berkembang atau binasa. Rian dan saya bekerja secara erat bersama-sama, memastikan bahwa cerita kami terbangun satu sama lain dan terus berkembang dan membawa kami ke tempat-tempat baru. Saya pikir itulah yang fans harapkan dan apa yang mereka inginkan," kata Trevorrow.

Star Wars: Episode IX sendiri akan dirilis di bioskop AS mulai Mei 2019, dua tahun setelah penayangan film Star Wars: Episode VIII.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.