Sukses

Lagu Transformers Ini Dikira Punya Ariel NOAH

Liputan6.com, Jakarta - Antisipasi penikmat musik akan karya baru NOAH memang tergolong besar, terlebih dengan mundurnya jadwal perilisan album kedua akibat sejumlah proyek kolaborasi yang dilakukan Ariel dkk di pertengahan tahun kemarin.

Nah, di tengah penantian panjang tersebut, tiba-tiba muncul sebuah lagu yang memiliki karakter seperti NOAH. Single sendu bertajuk Sejenak itu kontan langsung menarik perhatian netizen dengan total view di salah satu situs berbagi video yang mencapai 189 ribu.

Vokalis Noah Ariel saat berbicara kepada pers usai menggelar konser di Los Angeles, Washington DC dan New York  di Hard Rock, Jakarta (23/10/2015). (Liputan6.com/Andrian Martinus)

Kalau didengar sekilas, baik vokal maupun komposisi musiknya memang terdengar seperti NOAH. Tapi sebenarnya, lagu tersebut merupakan karya dari sebuah band asal Bandung bernama Transformers.

Penasaran? Simak videoklip aslinya yang disutradarai oleh Rezastrophonic berikut ini:

Tak bisa dipungkiri, sejak melejit bareng Peterpan di awal 2000-an, sosok Ariel NOAH kerap dijadikan trendsetter oleh para penggila musik di Tanah Air.

Tercatat, sejak saat itu, cukup banyak band yang mempunyai karakter suara selayaknya Ariel. Sejumlah musikus pendatang baru bahkan tak segan mengikuti penampilannya.

Menanggapi hal itu, Ariel pun buka suara. Ia merasa jika fenomena tersebut disebabkan oleh kurang tereksposnya seniman lain akibat stereotip media mainstream.

"Enggak tahu yah, saya juga enggak pernah merasa menjadi trendsetter. Mungkin karena media mainstream yang sekarang, maksudnya media yang banyak dilihat orang, kurang banyak memperlihatkan musisi Indonesia, jadi musisi barunya kurang panutan," pungkas Ariel.

 

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials