Sukses

Usmar Ismail Award Bergulir pada 2 April 2016

Usmar Ismail Awards menggandeng wartawan film sebagai juri.

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (YPPHUI) akan menggelar Usmar Ismail Award. Ini adalah ajang penghargaan bagi insan perfilman nasional, yang akan berlangsung pada 2 April 2016.

"Usmar Ismail Award akan menambah referensi ajang penghargaan insan perfilman Indonesia," ucap Adisurya Abdy selaku Ketua Penyelenggara Usmar Ismail Award di Gedung PPHUI, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

Adisurya Abdy [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Secara teknis, Usmar Ismail Award akan memberi penilaian terhadap film-film nasional dari berbagai genre. Dewan juri akan memilih film bioskop yang tayang selama kurun waktu Februari 2015 hingga Februari 2016.

Yang menarik, ajang yang menyiapkan 17 piala tersebut menggandeng wartawan yang tergabung dalam Forum Pewarta Film untuk menyeleksi sekaligus memilih film mana yang berpeluang menjadi juara dari masing-masing kategori.

Syukuran acara Usmar Ismail Awards [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Kenapa tidak libatkan orang film? Kita menghindari like or dislike. Lebih bagus pewarta film yang kerjanya nonton film, mereview film setiap ada pemutaran film baru di bioskop," kata Adisurya Abdy.

Tanpa meminta biaya penyelenggaraan oleh Pemerintah, Usmar Ismail Award dipastikan menjadi ajang penghargaan bagi para sineas film nasional yang independen.

"Sesuai dengan motto dan tagline yang di bawa ajang ini yakni menjadi ajang penghargaan insan film yang sesungguhnya," tutur Adisurya Abdy. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini