Sukses

Terdorong Malu, Wulan Guritno Belajar Baca Alquran

Wulan Guritno membuka sedikit sisi religiusnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wulan Guritno membuka sedikit sisi religiusnya. Perempuan berusia 35 tahun ini mengaku terdorong rasa malu saat memutuskan untuk belajar membaca Alquran.

Wulan bercerita, rasa itu timbul ketika ia hendak melahirkan anak keduanya, London Abigail, pada 2010. Wulan tersadar, mau punya dua anak tapi dia tak pandai membaca Alquran.

Wulan Guritno (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Jujur, aku nggak munafik kalau baru bisa baca Alquran itu waktu aku mau lahiran anak kedua. Karena aku berpikir mau punya anak kedua malu juga belum lancar baca Alquran," ucap Wulan di screening film Ketika Mas Gagah Pergi di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Alhasil, Wulan mengundang seorang guru ngaji ke rumah. Kira-kira, 2 kali dalam seminggu Wulan berlatih membaca Alquran.

 Wulan Guritno (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Waktu itu kandungan aku sudah berusia 9 bulan. Aku memang niat membaca Alquran biar bisa memperdalam agama. Bagaimana mau mendalami kalau nggak ngerti bacanya," cetus Wulan.

Wulan turut terlibat di film Ketika Mas Gagah Pergi. Di film bernuansa religi ini, Wulan memerankan seorang ibu yang memakai hijab dalam kehidupan sehari-hari. Dari film ini pula, Wulan mendapat wawasan luas soal keagamaan. (Jul/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini