Sukses

Dibantu Piyu, Finalis AFI Junior Daur Ulang Lagu Vina Panduwinata

Melibatkan dua nama besar, Piyu dan Vina Panduwinata, Zee Zahra mantap melangkah di dunia musik.

Liputan6.com, Jakarta - Zee Zahra yang keluar sebagai finalis di ajang AFI Junior pada 2005 lalu, kini ia telah tumbuh sebagai penyanyi remaja. Zee menandai kariernya dengan mendaur ulang lagu `Cinta` yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata dan almarhum Chrisye.

Zee tidak main-main menggarap lagu yang sudah berusia 25 tahun tersebut. Biar kekinian, Cinta mendapat sentuhan aransemen ulang oleh Piyu. Makin catchy lagi lantaran suara Zee bernuansa R&B.

Piyu Padi (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Zee bercerita, ia sempat menjadi anak band di Medan, Sumatera Utara, setelah mengikuti ajang AFI Junior. Pasalnya, sang ayah mendapat tugas di kota tersebut.

sumber foto: Liputan6.com/ Julian Edward

"Nah, ketika kuliah aku balik lagi ke Jakarta dan memutuskan untuk terjun lagi ke dunia musik. Aku memilih mendaur ulang lagu Mama Ina yaitu Cinta,” ujar Zee di Jakarta, baru-baru ini.

Pembuatan lagu sudah selesai. Bahkan Zee menuturkan baru saja menggarap videoklip untuk lagu tersebut. "Syutingnya di Bandung. Modelnya Verrel Bramasta, anak Vena Melinda," cetus dara kelahiran Bekasi, 8 November 1996 ini.

sumber foto: Liputan6.com/ Julian Edward

Zee menuturkan, ketertarikannya terhadap dunia musik sudah terlihat ketika ia berusia tiga tahun. Kala itu, Zee rajin bersenandung. "Mama yang bilang, kalau aku rajin nyanyiin `Menghitung Hari`nya Krisdayanti. Soalnya mama dan papa sering nyanyi lagu itu pas karaoke," kenang Zee. (Jul/Put)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini