Sukses

Makna Mas Kawin 10 Gram Emas Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Fedi Nuril memberi mas kawin 10 gram emas saat mempersunting Vanny Widyasasti dan mengucapkan ijab kabul. Apa artinya?

Liputan6.com, Jakarta - Fedi Nuril memberi mas kawin 10 gram emas saat mempersunting Vanny Widyasasti dan mengucapkan ijab kabul. Lalu, apa arti mas kawin tersebut?

"Mas kawinnya logam emas 10 gram, nggak ada maknanya sama sekali. Saya tanya ke Vanny, dia ngikut saja," ucap Fedi Nuril saat ditemui bersama Vanny di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (17/1/2016).

"Karena saya sama ibu cari memang cari logam emas yang bernilai. Akhirnya hati tertuju ke satu logam itu. Angka 10 nggak ada makna," sambung bintang film 'Garasi' ini.

Igor Saykoji saat menghadiri pernikahan Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti (Source: Instagram)

Menurut Fedi Nuril, mas kawin hanya simbol untuk melengkapi momen pernikahan. Jauh lebih penting, kata dia, proses dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

"Yang paling utama itu seberapa besarnya cinta kita yang tumbuh nanti. Selalu saling mengingatkan, bagaimana kita harus mengutamakan mencintai Tuhan. Karena jika ingin merasakan cinta sejati, cintai Tuhan dulu," beber Fedi Nuril.

Fedi Nuril dan istrinya, Vanny Widyasasti. (foto: instagram.com/ddweddingorganizer)

Fedi Nuril diketahui lebih dulu berkenalan dengan perempuan kelahiran Yogyakarta, 20 Juni 1989 itu pada 2011. Pertemuan keduanya pun terjadi pada Desember 2013.

Dari perkenalan dan pengenalan karakter masing-masing melalui proses ta'aruf, keduanya pun sepakat untuk bertunangan pada Juni 2015 lalu. Kemudian, mereka memilih tanggal 17 Januari 2016 sebagai momen untuk melepas masa lajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini