Sukses

Prihatin Nasib Industri Hiburan, Sejumlah Artis Curhat ke DPR

Mereka curhat soal nasib industri hiburan yang dianggap tak berpihak pada artis. Misalnya saja soal pembajakan dan hak cipta.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah artis dan pelaku seni mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (18/1/2016). Mereka curhat soal nasib industri hiburan yang dianggap tak berpihak pada artis. Misalnya saja soal pembajakan dan hak cipta.

Keluhan ini diutarakan oleh vokalis grupband Radja, Ian Kasela. Ian sedang berkasus hukum dengan pengusaha karaoke terkait pelanggaran pemakaian lagu miliknya di beberapa outlet karaoke.

Artis-artis ke DPR

"Saya laporkan mereka karena memakai lagu tanpa ijin. Belakangan, kami malah diserang balik dengan tuduhan pemerasan. Ini kan lucu," curhat Ian. Selain Ian, ada pula Hengky Kurniawan yang menyoroti kurang pedulinya pengusaha bioskop terhadap produser muda.

Kegalauan ini ditanggapi oleh Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan. Di parlemen, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini memiliki bidang kerja di kesejahteraan masyarakat.

Anang Hermansyah saat konser di Colosseum Club Jakarta, Kamis (8/10/2015) malam. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Kami sudah berbicara dengan pimpinan DPR yang lain. Masalah ini akan dibawa ke pansus DPR untuk dijadikan tentang RUU Hak Cipta," sahut Taufik. (Jul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.