Sukses

KPI Tegur Dua Stasiun TV

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menilai ada lima sinetron bermasalah yang ditayangkan dua stasiun televisi pada Mei hingga Juni 2009. KPI mengancam akan memberikan sanksi lebih lanjut sesuai Undang-Undang Penyiaran jika kedua stasiun tersebut tidak segera memperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menilai ada lima sinetron bermasalah yang ditayangkan dua stasiun televisi pada Mei hingga Juni 2009. Dalam keterangan pers yang dirilis Kamis (20/8) KPI memberikan sanksi sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

Stasiun TV yang mendapat teguran adalah TPI dan Indosiar. TPI ditegur atas program 1001 Cerita. Program itu menampilkan kekerasan fisik dan verbal serta adegan ciuman dan bercumbu sepasang pria dan wanita

Sementara Indosiar ditegur atas empat tayangan yaitu: program Sakina, sinetron Kasih dan Amara, sinteron Mualaf, dan beberapa episode di FTV Drama. Keempat tayangan itu juga dianggap melanggar karena menampilkan kekerasan fisik dan verbal.

KPI mengancam akan memberikan sanksi lebih lanjut sesuai Undang-Undang Penyiaran jika kedua stasiun tersebut tidak segera memperbaiki tayangannya.

Selama Januari hingga Agustus 2009, KPI telah menerima lebih dari 4075 pengaduan masyarakat untuk berbagai kategori tayangan.(DIO)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini