Sukses

Gitaris Band Eagles Glenn Frey Meninggal Dunia

Pendiri sekaligus gitaris band Eagles, Glenn Frey meninggal dunia dalam usia 67 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Industri musik kembali kehilangan musisi terbaiknya. Pendiri sekaligus gitaris band Eagles, Glenn Frey meninggal dunia di New York City, Senin (18/1/2016).

Glenn Frey. (foto: REUTERS/Carlo Allegri/Files)

Glenn Frey menghembuskan napas terakhir dalam usia 67 tahun setelah berjuang melawan penyakit komplikasi yang dideritanya. Band Eagles mengumumkan kabar duka ini melalui situs resmi mereka.

"Dengan berat hati kami harus mengumumkan kepergian rekan kami, pendiri Eagles, Glenn Frey," begitu pernyataan yang ditulis band Eagle seperti dilansir laman E Online.

Band Eagles menambahkan, "Glenn telah berjuang keras melawan penyakitnya beberapa minggu terakhir, tetapi dia menyerah dengan komplikasi dari radang sendi, radang usus besar akut, dan radang paru-paru."

Dalam pengumumannya itu juga disampaikan bahwa keluarga Glenn Frey mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah membantu sang gitaris melawan penyakitnya.

"Kata-kata tidak cukup bisa menggambarkan kesedihan kami, cinta kami dan penghormatan atas semua yang telah ia berikan untuk kami, keluarganya, komunitas musik, dan jutaan penggemar di seluruh dunia," ujar band Eagles.

The Eagles. (foto: songbookhighway)

Semasa hidup, Glenn Frey ikut menulis dan menyanyikan sejumlah lagu hits Eagles seperti Take It Easy, Tequila Sunrise, Lyin' Eyes, dan Heartache Tonight. Ia juga menulis hits Hotel California yang membuat band Eagles dikenal dunia hingga berhasil meraih enam penghargaan Grammy Awards.

Namun sayangnya pada 1980, band Eagles bubar. Glenn Frey memilih bersolo karier dan juga terjun ke dunia akting dalam film Miami Vice.(Fir/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.