Sukses

Anime Yo-kai Watch Tayang di Indosiar, Tontonan untuk Semua Umur

Anime Yo-kai Watch belakangan telah mengudara di Indosiar dan mampu menjadi tontonan yang menjanjikan untuk semua umur, terutama anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar belakangan ini mulai menyiarkan salah satu anime populer di Jepang, yaitu Yo-kai Watch. Penayangannya sendiri telah dimulai sejak 17 Januari 2016 kemarin dan akan tayang rutin setiap Minggu pukul 8.30 WIB dengan dubbing Indonesia.

Yo-kai Watch sendiri diangkat dari game berjudul sama yang dikembangkan oleh Level-5. Kisahnya berkisar seorang anak laki-laki bernama Keita yang pada suatu hari tengah mencari serangga di pegunungan.

Namun setelah itu, Keita menemukan sebuah mesin misterius yang memberinya alat bernama Yokai Watch. Berkat alat itu, Keita jadi bisa mendeteksi keberadaan Yokai (siluman) yang menghantui umat manusia.

Setelah kejadian itu, Keita mulai melakukan pencarian terhadap para Yo-kai di seluruh kotanya. Ia lalu menyadari bahwa hampir semua masalah sehari-hari disebabkan oleh keberadaan Yo-kai.

Anime Yo-kai Watch. (tvtropes.org)

Dalam aksinya, Keita harus bertempur melawan para Yo-Kai hingga mampu memecahkan masalah orang-orang di sekitarnya dan juga menjalin hubungan pertemanan dengan beberapa Yo-Kai yang ramah kepadanya.

Manga Yo-Kai Watch sendiri telah diedarkan di Indonesia melalui penerbit buku Elex Media Komputindo. Di tahun 2014, manga Yo-Kai Watch yang terbit melalui CoroCoro Comic memenangkan Kodansha Manga Award ke-38 untuk kategori Best Children Manga.

Anime Yo-kai Watch. (sunrisingblog)

Di tahun 2015, manga Yo-Kai Watch juga memenangkan kategori Best Children di Shogakukan Manga Awards ke-60. Anime Yo-Kai Watch pun sempat menjadi runner-up televisi di ajang Tokyo Anime Awards 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini