Sukses

Band Besutan Bimbim Slank Dedikasikan Album untuk Ayah

Terbentuknya The Sidhartas band terinspirasi dari Koes Plus, dan Van Halen.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses membentuk band Slank hingga berusia puluhan tahun, sang drummer, Bimbim tak berpuas diri. Kini, bersama saudara-saudara kandungnya, ia membentuk band baru yang diberi nama The Sidhartas. 

Band yang digawangi Massto (drum), Awa Sandiogo (gitar), Firas Rachun (bas), dan Bimbim (vokal) meluncurkan album perdana dengan judul The Sidhartas. Album ini didedikasikan untuk sang ayah, Sidharta.

Ayahanda Bimbim saat merayakan ulang tahun ke-80 di markas slank, jakarta, senin (18/01/2016). Bimbim Slank juga membuat sebuah band keluarga pada yang bernama THE SIDHARTAS. (Liputan.com/Herman Zakharia)

"Ini band keluarga The Sidhartas. Kami merilis album perdana sebagai kado ulang tahun untuk Bapak Sidharta yang ke-80," terang Bimbim, di markas Slank Gang Potlot, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Pembentukan band ini diakui Bimbim semua hanya iseng-iseng saja. Dirinya terinspirasi oleh band Koes Plus, dan Van Halen.

"Kita kan punya kebiasaan sarapan bareng di meja bundar (rumah Bunda Iffet). Di sana kita ngobrolin segalanya. Nah gue, sama Awa bilang bagus juga nih ada band ponakan dengan om nya. Di cover album itu ada lima foto, itu kami dan gurunya, Sidharta," Bimbim melanjutkan.

Musisi Bimbim saat beraksi dengan band buatannya di markas slank, jakarta, senin (18/01/2016). Band yang dinamakan THE SIDHARTAS ini dibuat bertepatan dengan ulang tahun ayahnya pada 18 januari. (Liputan.com/Herman Zakharia)

Album berjenis grunge ini berisi 11 lagu. "Album ini diproduseri, dimanajeri, dan dimodali sama Bunda Iffet. Kami rekaman nggak pakai fasilitas Slank, karena alatnya minim banget. Rekaman juga bukan di studio, tapi di kamar Firas," tutup Bimbim.(Fac/Mer) 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.