Sukses

Big Bang Disebut Artis K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi

Kesuksesan itu membuat personel Big Bang yang terdiri dari G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Seungri dan Daesung menjadi incaran di dunia hiburan

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang tahun 2015, Big Bang berhasil mencuri perhatian publik dengan karya miliknya berupa album [M] [A] [D] [E]. Album Big Bang yang disebut MADE Series yang cukup unik, mewakili setiap huruf saat perilisannya. Proyek musik ini dianggap memanjakan penggemar dengan dua lagunya yang dirilis setiap bulan. Karya pertama Big Bang rilis Mei 2015, untuk huruf [M] dengan lagu Loser dan Bae Bae.

Selanjutnya, proyek [A] dengan karya We Like 2 Party dan Bang Bang Bang yang diluncurkan Juni 2015. Proyek [D] yang rilis di Juli 2015 dengan Sober dan If You pada Juli 2015. Big Bang pun kembali dengan [E], lewat dua judul lagu Let’s Not Fall In Love dan Zutter, 5 Agustus 2015.

Kesuksesan itu membuat personel Big Bang yang terdiri dari G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Seungri dan Daesung menjadi incaran di dunia hiburan. Big Bang pun disebiut sebagai artis dengan penghasilan terbesar sepanjang 2015, diwartakan Naver, Selasa (19/1/2016).

Laporan menyebutkan, Big Bang secara total berhasil menghasilkan 40 triliun Won atau sekitar Rp 460 miliar. Semua itu didapatkan dari penjualan karya baru Big Bang, baik fisik maupun digital.

 Big Bang [foto: IME Media]

Kesuksesan Big Bang di dunia hiburan pun menjadi pembicaraan Netizen. Beberapa dari pengguna internet melalui NetizenBuzz menyebutkan, Big Bang memang sukses membangun kerajaannya sendiri dengan kerja kerasnya itu.

Selain itu, netizen juga menyebutkan jika menjadi artis atau idola menjadi pekerjaan impian bagi penduduk di Korea Selatan. Alasannya, hasil yang dijanjikan serta mendapatkan uang yang melimpah akan bisa didapatkan sebagai artis.

 Big Bang

"Daripada belajar keras di universitas ternama, belajar menari dan menyanyi untuk menjadi idola adalah cara yang paling banyak dilakukan generasi masa kini mendapatkan kesuksesan. Jika kau belajar hingga bekerja di perusahaan besar, belum tentu kau bisa mendapatkan banyak uang,"tulis pengguna [+26, -3].

"Saya tak mau memberikan komentar negatif mengenai seleb di Korea Selatan. Untuk mencapai suatu titik tertentu, mereka juga memang harus bekerja keras. Tentu saja, hasil yang didapatkan sangat besar. Wajar saja, banyak orang yang ingin menjadi seleb," akun [+17, -0] menambahi.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini