Sukses

Tunjukkan Nasionalisme, Girlband Ini Usung Batik

Kecintaannya terhadap Indonesia, keempat wanita ini pun sepakat membentuk girlband bernama Batik Star.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan terhadap Tanah Air tak melulu harus dipamerkan lewat media sosial. Bagi empat remaja cewek ini, nasionalisme harus diwujudkan lewat tindakan. Inilah yang menjadi alasan bagi Putri (14), Ismawati Suci (14), Authonivia (15) dan Yoland (16) membentuk girlband yang diberi nama Batik Star.

Dari namanya saja, empat remaja cewek ini mengusung batik dari penampilan bermusiknya. Hal ini diamini oleh Authonivia alias Avia. "Kami memang mengusung batik untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya Indonesia," tutur Avia di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Batik Star (Liputan6.com/Julian Edward)

Nuansa batik yang diusung Batik Star bukan seragam batik atau kostum batik resmi. Agar terlihat kekinian, mereka memadupadankan motif batik ke dalam kostum kasual.

"Pokoknya kostum kami harus ada nuansa batiknya, jadi bukan batik full gitu. Sejauh ini kami sudah bikin empat kostum," sahut Putri menambahkan.

Batik Star (Liputan6.com/Julian Edward)

Keempat cewek ini juga bukan cuma pamer kostum saja di atas panggung. Mereka sudah menyiapkan mini album yang berisi tiga lagu untuk dinikmati para pecinta musik. Judulnya Bintangnya Bintang, Batik Star dan Slowman.

"Sekarang lagi fokus memperkenalkan Slowman. Ceritanya tentang anak cowok yang pengin buru-buru pacaran, padahal santai saja dulu, bersahabat saja," cetus Avia. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini