Sukses

Ini yang Dilakukan Abdee 'Slank' Selama Vakum Ngeband

Liputan6.com, Jakarta - Abdee Negara harus menjalani istirahat panjang dari aktivitas bermusik bersama grup band Slank. Sejak divonis mengalami gagal ginjal, sang gitaris hanya mengurusi aktivitas Slank dibalik layar.

Meski demikian, pria kelahiran Donggala, 28 Juni 1968 tersebut tak kehilangan semangat untuk terus berkarya di panggung musik. Meski vakum, Abdee Negara masih produktif membuat lagu.

Personil grup musik Slank, Abdee Negara (kiri) memberikan keterangan final Piala Jenderal Sudirman di Jakarta, Rabu (20/1/2016). Slank akan tampil pada final Piala Jenderal Sudirman di Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Karena sekarang banyak di rumah, ya saya lebih banyak bikin lagu sih," ucap Abdee Negara, saat ditemui di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Beragam tema jadi inspirasi Abdee Negara dalam menulis lirik demi lirik yang disusunnya menjadi lagu yang layak untuk diperdengarkan ke masyarakat nantinya.

Gitaris Slank, Abdee (kedua kiri) didampingi Ridho (kiri), Kaka (tengah), Bimbim (kedua kanan) dan Ivanka (kanan) memberi keterangan pers terkait hengkangnya Abdee Negara dari slank di Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Macam-macam kalau (inspirasi) bikin lagu. Banyak yang tentang saya, ada juga yang temanya Indonesia banget," jelas Abdee Negara.

Abdee Negara mengaku belum bisa total sepenuhnya beraktivitas. Ia pun tengah fokus untuk memulihkan kondisi tubuhnya agar tetap prima sebelum menjalani operasi transplantasi ginjal.(Gie/Mer)