Sukses

Penyebab Kematian Lemmy Motorhead Diumumkan

Penyakit yang menjadi penyebab kematian vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister akhirnya diumumkan.

Liputan6.com, Los Angeles - Lemmy Kilmister, vokalis band rock Motorhead telah meninggal dunia pada tahun lalu. Kala itu belum diketahui penyebabnya, hingga akhirnya sebuah kabar baru-baru ini mengonfirmasinya.

Dilansir dari NME, Rabu (20/1/2016), Lemmy dikabarkan meninggal dunia karena kanker prostat yang dideritanya. Disebutkan juga kalau aritmia (gejala dari gangguan detak jantung) dan gagal jantung menjadi penyebabnya.

Sang vokalis meninggal setelah didiagnosa terserang kanker dua hari sebelumnya. Konfirmasi penyebab kematian Lemmy beredar setelah laman TMZ menerima salinan sertifikat kematiannya. Sang vokalis menghembuskan nafas terakhir pada 28 Desember 2015 di usianya yang ke-70.

Vokalis sekaligus bassis Motorhead, Lemmy Kilmister meninggal dunia di usia 70 tahun.

Pemakaman Lemmy digelar di Los Angeles pada Sabtu, 9 Januari 2016 lalu. Dave Grohl, Slash, dan banyak musisi rock lain yang mengunjungi proses penguburan jenazahnya.

Lahir 24 Desember 1945 di Staffordshire, Inggris, Lemmy Kilmister lahir sebagai anak buangan seorang pendeta Angkatan Udara Kerajaan Inggris di usianya yang masih tiga bulan. Ia kemudian dibesarkan oleh sang ibu dan ayah tiri yang tegas di Wales Utara.

Vokalis band metal Motorhead, mendiang Lemmy Kilmister. (rollingstone.com)

Lemmy Kilmister pertama kali bermusik berkat melihat konser The Beatles di masa remaja. Ia bahkan pernah membantu Jimi Hendrix sebagai roadie. Di tahun 1972, ia bergabung sebagai bassis Hawkwind. Usai dipecat, ia lalu membentuk band baru yang kini dikenal sebagai Motorhead.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini