Sukses

Cerita Seram Mbah Mijan Jadi Host Acara Mistis

Paranormal Mbah Mijan mengaku sering berkelahi dengan jin saat memandu acara mistis bertajuk Jejak Paranormal.

Liputan6.com, Jakarta Paranormal Mbah Mijan kembali eksis di televisi. Setelah tampil di beberapa sinetron, Mbah Mijan kini akan kembali mengasuh program acara mistis bertajuk Jejak Paranormal.

"Acara ini mengungkap kebenaran mitos atau menelusuri tempat-tempat misteri yang angker di sekitar kita," ujar Mbah Mijan, saat dihubungi Rabu (20/1/2016). 

Mbah Mijan

Acara ini sendiri baru akan tayang pada 23 Januari 2016. Namun untuk syuting sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Mbah Mijan mengakui, setiap menjalankan syuting, ia sering harus bertemu dengan makhluk halus seperti jin. 

"Energi tempat angker itu kan beda-beda, wajah makhluk halusnya juga nggak sama. Walaupun sudah sering lihat jin atau hantu, kalau ada rupa baru kadang saya suka terkejut," kata Mbah Mijan.

Malah, Mbah Mijan mengaku beberapa kali harus berkelahi dengan jin. "Sifat mereka tidak sama. Ada yang baik ketika diajak komunikasi, ada yang ngamuk dan terpaksa berkelahi karena tempatnya merasa diusik," imbuh bintang sinetron Super Dede tersebut. 

Lia 3 Serigala dan Mbah Mijan

Meski acara mistis, Mbah Mijan mengaku penonton akan mendapat banyak pelajaran menonton acara Jejak Paranormal. "Tuhan menciptakan makhluk selain manusia. Bagi mereka yang percaya hal-hal mistis, tentunya hal ini bisa menambah wawasan," kata Mbah Mijan melanjutkan.

Ia juga berharap setelah menonton Jejak Parnormal, orang-orang menjadi tidak takut dengan hantu. "Karena derajat manusia itu lebih tinggi dari hantu, jin atau makhluk halus lainnya," kata Mbah Mijan. (fei/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini