Sukses

Semua Film Buatan Quentin Tarantino Saling Berkaitan

Sutradara Quentin Tarantino mengaku bahwa film-film garapannya berada di satu jagat cerita yang sama.

Liputan6.com, Los Angeles - Seolah tak mau kalah dengan film-film adaptasi komik Marvel dan DC, Quentin Tarantino baru saja mendeklarasikan bahwa film yang pernah ia garap selama menjadi sutradara memilik benang merah tersendiri.

Seperti disampaikan oleh Comicbook.com, Selasa (19/1/2016), pernyataan tersebut dilontarkan sutradara Pulp Fiction dan Kill Bill itu dalam sebuah wawancara dengan acara televisi Australia bertajuk The Project.

Di situ, Tarantino menjelaskan bahwa film-filmnya memiliki tokoh-tokoh di jagat cerita yang sangat mendekati kenyataan. "Jadi From Dusk Till Dawn, Kill Bill, mereka semua bertempat di jagat film khusus ini," ucapnya.

"Jadi ketika semua karakter Reservoir Dogs atau Pulp Fiction, ketika mereka pergi ke gedung bioskop, Kill Bill adalah film yang mereka tonton. From Dusk Till Dawn adalah film yang mereka tonton," ujarnya secara cerdas.

Quentin Tarantino, mempromosikan film terbarunya The Hateful Eight (Guardian)

Para penggemar Quentin Tarantino selama ini menyadari bahwa banyak karakter di setiap film-filmnya memiliki nama belakang yang sama. Padahal karakter-karakter tersebut muncul di film yang berbeda-beda, memancing spekulasi adanya benang merah tersendiri di antara mereka.

Bahkan di film terbarunya, Hateful Eight, karakter Oswaldo Mobray memiliki nama panggilan The Little Man. Secara kebetulan, karakter di Inglourious Basterds yang dimainkan B.J. Novak memiliki panggilan Smithson 'The Little Man' Utivich.

Film The Hateful Eight besutan Quentin Tarantino. (idigitaltimes.com)

Ditambah lagi, banyak dari film-film garapan Tarantino yang selalu menyebut restoran fiksi Big Kahuna Burger, sehingga ia seolah tampak sedang membangun hubungan cerita antar filmnya.

The Hateful Eight yang merupakan film kedelapan Quentin Tarantino, kini sedang diputar di bioskop Amerika Serikat. Sebelum film terbarunya itu dirilis, Tarantino pernah menyatakan dirinya hanya akan membuat dua film lagi sebelum pensiun. Disiratkan juga bahwa salah satunya adalah Kill Bill Vol. 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini