Sukses

Rombak Secawan Madu, Via Vallen Gabungkan Dangdut dan Disko

Penyanyi Via Vallen yang tetap konsisten di jalur dangdut baru saja merilis Secawan Madu yang dibalut musik disko.

Liputan6.com, Jakarta - Berkecimpung di musik dangdut memang bukan menjadi pilihan setiap penyanyi. Namun berbeda dengan pedangdut wanita Via Vallen yang memilih genre tersebut sebagai passion-nya.

Tak terasa berkat konsistensi Via Vallen di jalur dangdut, single kedua pun telah dirilis. Via berhasil menghasilkan sebuah lagu yang aslinya dinyanyikan pedangdut senior Kristina berjudul Secawan Madu.

Lewat single daur ulang tersebut, Via Vallen berharap musiknya bisa semakin diterima masyarakat, terutama para pendengar musik dangdut. "Lagu ini lebih dapat penjiwaannya, karena liriknya benar-benar dalam," terang Via kepada Liputan6.com saat berkunjung ke SCTV Tower, Selasa (19/1/2016) lalu.

Penyanyi Dangdut Via Vallen saat berpose di SCTV tower, Jakarta. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Bicara mengenai apa yang berbeda dari single yang resmi rilis 19 Januari 2016 ini, Via mengemukakan, "Secawan Madu versi aku ini dibalut musik disko, jadi kedengaran lebih riang dari versi aslinya. Tapi aku tetap mempertahankan unsur sedih di lagunya."

Via pun mengaku tak mengalami kesulitan saat menjalani proses rekamannya. "Kan soalnya aku sebelumnya sudah pernah bawain lagu ini berkali-kali. Jadi ya nggak lama buat proses rekamannya, ya sekitar tiga jam, lah," terangnya.

Penyanyi Dangdut Via Vallen saat berpose di SCTV tower, Jakarta. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Via Vallen sebelumnya pernah merilis single bertajuk Selingkuh yang dirilis pada tahun lalu. Ke depannya, ia tengah mempersiapkan materi lagu untuk album perdananya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.