Sukses

Oki Setiana Dewi Gelar Akikah Anak Kedua

Di acara akikah anak kedua, Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio juga mengundang anak yatim.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Oki Setiana Dewi dan suami, Ory Vitrio menggelar acara akikah untuk anak keduanya, Khadeejah Faatimah Abdullah yang lahir pada 15 Januari 2016. Untuk menambah keberkahan acara tersebut, Oki dan Ory mengundang anak-anak yatim.

"Tadi ba'da salat Jumat kita memulai dengan membaca ayat suci Alquran. Ada ceramah juga, ada doa bersama. Mengundang anak-anak yatim juga. Alhamdulilah akikah berjalan dengan lancar," ujar Oki yang ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/1/2016).

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio [Liputan6.com]

"Tadi ada 20 anak yatim yang kami undang. Karena di dalam suatu acara akan lebih baik kalau diikutsertakan anak yatim," sambung Oki.

Oki mengaku sempat kewalahan untuk menggelar akikah. Maklum ia melahirkan secara sesar dan kondisi badannya belum 100 persen fit setelah melahirkan. Namun, karena akikah wajib dilakukan bagi setiap muslim yang dikaruniai anak, mau tak mau Oki menggelar akikah.

"Dibilang repot lumayan repot karena masih dalam proses pemulihan dari sesar. Tapi demi mengejar sunnah rasul makanya tetap kami laksanakan," jelas Oki.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio [Instagram]

Konsep serbaputih begitu kental dalam prosesi akikah tersebut. Bukan tanpa alasan Oki dan Ory memilih warna putih di acara tersebut.

"Hari ini dress code putih putih. Tahun lalu kita akikah Maryam. Tahun ini akikah Khadeejah. Dan ini pakaiannya kembar-kembar. Keinginan Bang Ory," kata Oki.

Oki berharap, kelak nanti anaknya bisa menjadi anak yang membanggakan. "Semoga jadi anak yang ibadahnya bagus, saleha, terutama berbakti sama orangtua," harapnya. (Pur/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini