Sukses

5 Momen Teristimewa di Infotainment Awards 2016

5 Momen Teristimewa di Infotainment Awards memunculkan banyak kejutan pemenang dari 16 kategori yang diperebutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Infotainment Awards 2016 sukses digelar Jumat (22/1/2016) malam. Disiarkan langsung oleh SCTV dari Studio 6 Emtek City Daan Mogot, acara yang digelar sejak 2012 ini memunculkan banyak kejutan pemenang dari 16 kategori yang diperebutkan.

Diantaranya, Cassandra Lee berhasil menggeser Prilly Latuconsina di kategori yang ia menangkan tahun lalu, Selebriti Sosial Media Paling Eksis. Pasangan Glenn Alinskie-Chelsea Olivia juga sukses menggondol dua piala untuk nominasi Pasangan Selebriti Paling Romantis dan Pernikahan Selebriti Paling Fenomenal.

Selain itu, ada banyak moment berkesan yang terjadi di panggung tadi malam. Berikut kami merangkum lima moment teristimewa di Infotainment Awards 2016 (IA 2016).

SCTV kembali menggelar ajang penghargaan Infotainment Awards 2015 untuk kelima kali nya ajang penghargaan ini di gelar di Studio 6 Emtek kawasan daan mogot, Jakarta, (30/01/15). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

The Farewell Medley Tantri KOTAK

The Farewell Medley Tantri KOTAK

Tantri memutuskan untuk cuti sementara dari band KOTAK lewat pengumuman di panggung IA 2016. Namun, KOTAK akan terus berjalan bersama Kikan sebagai vokalis pengganti selama Tantri cuti. Saat ini, Tantri memang tengah hamil tua. Kikan sendiri mantan vokalis band Cokelat yang beberapa waktu belakangan banyak tampil sebagai solois.

Band KOTAK saat melepas Tantri sebagai vokalis, digantikan oleh Kikan (Liputan6.com/Gempur Muhammad Surya)

Bukan tanpa alasan, Kikan dipilih sebagai pengganti. Tantri menganggap Kikan sebagai salah satu lady rocker terbaik Indonesia. Tantri juga yakin Kerabat KOTAK akan menerima dan mensupport KOTAK selama dirinya vakum nanti.

Sebagai penampilan pertama mereka yang dinamakan Kikan X Kotak, lagu medley Beraksi-Bendera pun langsung menggebrak. Memilih Kikan rasanya memang tepat. Kikan bisa langsung ngeklik dengan band yang telah berdiri selama 12 tahun tersebut.

3 dari 6 halaman

Cemen SUCA Akhirnya 'Duet' Bareng Zaskia Gotik

Cemen SUCA Akhirnya 'Duet' Bareng Zaskia Gotik

Saat masih berkompetisi di ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA), Mas Cemen sering bilang penyanyi dangdut idolanya adalah Zaskia Gotik. Alasannya sederhana, karena mereka berasal dari satu daerah sama, Cikarang. Hingga akhirnya Cemen jadi juara, dan Zaskia datang di malam final.

Cemen SUCA saat berduet maut dengan Zaskia Gotik di Infotainment Awards 2016, Jumat (22/1/2016), di Studio Emetke, Jakarta (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Cemen muncul pertama di panggung IA 2016, sendirian. Ia akan membacakan nominasi Pernikahan Selebriti Paling Fenomenal. Sebelum itu, dia memparodikan lagu Satu Jam Saja milik si Goyang Itik tersebut dengan aksi pantomim.

Menjelang lagu berakhir, sang biduan maju mendekat dan ikut bergoyang. Kompaknya mereka berhasil menghibur penonton. Cemen masih saja terlihat salah tingkah dan ini membuatnya makin lucu.

4 dari 6 halaman

Aksi Panggung Keren Aliando, Young Lex, dan CJR

Aksi Panggung Keren Aliando, Young Lex, dan CJR

Aliando Syarief, bintang muda idola remaja yang multi talenta. Ia tak hanya sukses berakting, tapi juga jago nyanyi dan bermain alat musik. Fans pun sudah mengetahui hal ini.

Aliando Syarief [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Di IA 2016, Aliando berkolaborasi dengan boy band Coboy Junior atau yang kini berganti nama jadi CJR. Mereka me-mashup lagu Kau Terindah, milik Aliando, dan Tante Linda, single CJR. Duet mereka makin sempurna dengan munculnya Rapper Young Lex.

Penampilan ini makin keren ketika Aliando dan CJR bersama para penari dari The Dance Icon Indonesia, mempertunjukan kemahiran ngedance. Ahh, siapa tak makin jatuh cinta pada cowok yang kerap digosipkan dengan lawan mainnya di GGS ini?

5 dari 6 halaman

Saipul Jamil Cemburui Rina Nose-Fakhrul Razi dan Diusir Voice Over

Saipul Jamil Cemburui Rina Nose-Fakhrul Razi dan Diusir Voice Over

Banyak yang membenci penyanyi dangdut pria yang terkenal dengan suara falsnya ini. Kalaupun tak benci, banyak dari pemirsa tv yang kesal melihatnya muncul di layar kaca. Meski begitu, Bang Ipul sebenarnya adalah entertainer sejati layaknya Syahrini. Dikenal banyak tingkah di Dangdut Academy, faktanya ia adalah salah satu selebriti paling menghibur.

Di IA 2016, Bang Ipul muncul ditengah Rina Nose dan Fakrul Razi, komentator D'Academy Asia yang belakangan dirumorkan memiliki hubungan khusus, kala akan membacakan nominasi salah satu penghargaan. Bang Ipul cemburu dan kecewa, Rina lebih memilih si pria Brunei ketimbang dirinya.

Saipul Jamil. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Bertiga, mereka lalu beradu lagu dan sukses bikin penonton sakit perut karena banyak tertawa. Puncaknya ketika ia diusir voice over dan tetap tak mau pergi. Akhirnya, seorang kru terpaksa menariknya turun dari panggung. Kita pun lega, tak melihat tingkah konyolnya lebih lama.

6 dari 6 halaman

Menang Penghargaan, Raditya Dika Malah 'Dibully' Host

Menang Penghargaan, Raditya Dika Malah 'Dibully' Host

Blogger, penulis novel, pemain film, penulis skenario, sutradara, komika, dan lain-lain. Entah apalagi stempel yang akan melekat di dahi Raditya Dika di masa mendatang.

Yang jelas, ia baru saja sukses meraih penghargaan untuk kategori Penampilan Selebriti Paling Ditunggu di IA 2016. Meski pembacaan pemenangnya dilakukan menjelang akhir acara, tak membuat New Trio Semprul (Andhika Pratama, Gading Marten, dan Uus) kehabisan ide mengusili sang pemenang.

Raditya Dika (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelum pidato kemenangan, Radit pun harus rela jadi bulan-bulanan ketiga host tersebut. Tak hanya kepalanya yang botak, tubuhnya yang pendek pun diledek mirip penari Saman. Duh, jahat ya para host ini.

(HPS/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.