Sukses

Pengarang Dragon Ball Keluhkan Versi Anime dan Hollywood

Akira Toriyama ternyata mengeluhkan versi anime dan Hollywood yang diadaptasi dari manga ciptaannya, Dragon Ball.

Liputan6.com, Tokyo - Mangaka Akira Toriyama belakangan meluapkan rasa tidak puasnya terhadap versi anime dan film Hollywood yang diadaptasi dari manga ciptaannya, Dragon Ball. Pernyataan tersebut ia lontarkan dalam sebuah buku bertema Dragon Ball 30th Anniversary Super History Book.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (24/1/2016), dalam buku terbitan V Jump yang beredar sejak 21 Januari 2016 itu, terdapat kilas balik Dragon Ball selama 30 tahun serta peringatan untuk manga, sketsa, hingga wawancara panjang bersama Akira Toriyama.

Di wawancara panjang itulah, Toriyama meluapkan ketidakpuasannya dalam sebuah pernyataan.

"Di dalam diri, saya sempat marah kepada Dragon Ball di masa lalu, serta film live-action yang datang kemudian. Saya telah merevisi naskah untuk film anime dan saya mengeluhkan kualitas anime TV. Mungkin suatu hari nanti itu akan menjadi pekerjaan yang sangat saya sukai yang tidak akan mampu saya biarkan begitu saja," ujarnya di situ.

Buku Dragon Ball 30th Anniversary Super History Book. (Anime News Network)

Komentar tersebut secara umum diartikan sebagai cercaan terhadap buruknya Dragonball: Evolution dan seri anime terbaru Dragon Ball Super, yang sempat mengalami kesalahan animasi.

Selain itu, di bukunya terdapat juga komentar dari sosok lain yang terkait Dragon Ball seperti aktris Masako Nozawa (pengisi suara Goku) dan produser Dragon Ball Z.

Son Goku dari anime Dragon Ball. (genius.com)

Fitur yang menarik adalah sampul dari majalah Weekly Shonen Jump, rancangan kasar dari chapter terakhir manga, dan konten yang berkaitan dengan kartu Dragon Ball Carddass dan juga video game.

Terdapat juga ilustrasi penghargaan untuk Dragon Ball dari teman-teman Akira Toriyama yang juga sesama pengarang manga seperti: Eiichiro Oda (One Piece), Takehiko Inoue (Slam Dunk), Osamu Akimoto (Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo), Masashi Kishimoto (Naruto), dan Yoshihiro Togashi (Hunter x Hunter).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini