Sukses

Malam Ini, Konser Nominasi Dangdut Academy 3 Dimulai

D'Academy 3 kini punya juri baru, Hetty Koes Endang.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy season 3 atau DA3, sudah dimulai. Sebagai pembuka, Indosiar menayangkan Konser Selamat Datang 35 Finalis yang berlangsung meriah dari Studio 5 Indosiar pada Minggu (24/1/2016) mulai pukul 19.00 WIB.

Komposisi juri untuk DA3 sedikit berubah. Inul Daratista, Iis Dahlia, Saipul Jamil, dan Rita Sugiarto masih menempati kursinya masing-masing. Namun, satu juri yang sudah menemani sejak di DA1 dan DA2, Beniqno, digantikan penyanyi senior Hetty Koes Endang.

Penyanyi dangdut senior Hetty Koes Endang didaulat menjadi juri Dangdut Academy 3 yang akan berlangsung dalam waktu dekat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara, Adibal masih memegang peran sebagai pelatih vokal para academia. Bertindak sebagai host, DA3 mempertahankan kuarted Irfan Hakim, Ramzi, Rina Nose, dan Andhika Pratama.

Sebelumnya, DA3 telah melakukan audisi di 25 kota besar di Indonesia, di antaranya audisi terbuka di tujuh kota besar yaitu Medan, Bandung, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Makassar, dan Jakarta. Juga 18 kota audisi special hunt yang telah melalui proses audisi melalui upload video ke situs Vidio.com.

Konser Selamat Datang 35 Finalis sendiri berlangsung sangat meriah. Tak hanya menampilkan ke-35 finalis, tapi juga para alumni DA1 dan DA2. Para juri juga berkesempatan menghibur pemirsa. Tak ketinggalan, komentator Soimah dan Nassar pun ikut bernyanyi tadi malam.

Inul Daratista dan Rita Sugiarto masih menjadi juri untuk ajang D'Academy 3. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Juri DA Asia, Fakhrul Razi menjadi tamu khusus yang ikut menyumbang lagu. Dari konser semalam juga diumumkan jika ke-35 finalis dibagi menjadi tujuh grup. Grup 1 yang terdiri dari Boy, Nisa, Ilham, Mega, dan Meisya akan menjadi penampil pertama pada Konser Nominasi yang akan dimulai Senin (25/1/2016).

Voting SMS untuk Grup 1 pun sudah dibuka sejak tadi malam. Caranya mudah. Pemirsa hanya tinggal mengetik DA(spasi)NAMA BIDUAN, lalu kirim ke 97288 untuk semua provider. Siapa peserta dari Grup 1 yang mampu merebut hati juri dan komentator? Saksikan Konser Nominasi Dangdut Academy 3, mulai malam ini pukul 18.30 WIB di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.