Sukses

Amy Atmanto Kagumi Yenny Wahid

Amy Atmano mengaku mendukung jika Yenny Wahid menjadi pemimpin di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Desainer Amy Atmanto terlihat hadir dalam acara peresmian Rumah Pergerakan Griya Gus Dur di Wahid Institure, Jakarta, Minggu (24/1/2016). Rupanya, desainer ternama Indonesia itu mengagumi sosok Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Tidak itu saja, Amy juga rupanya bersahabat dekat dengan salah seorang putri Gus Dur, Yenny Wahid. Amy bahkan mengaku kekagumannya terhadap Yenny hampir sama seperti kekagumannya kepada Gus Dur.

Amy Atmanto dan Yenny Wahid [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Saya bersahabat baik dengan Yenny. Beliau sangat mewarisi sifat-sifat kepemimpinan dari Gus Dur. Yang paling saya kagumi adalah pemikiran cinta dan damai," ujar Amy Atmanto di sela-sela acara.

Bagi Amy Atmanto, tokoh perempuan di Tanah Air bisa dibilang sangat sedikit. Munculnya Yenny Wahid sebagai tokoh wanita di Indonesia membawa angin segar bagi kaum hawa. Karena menurut Amy, tokoh seperti Yenny Wahid bisa mewakili aspirasi kaum perempuan.

"Beliau memegang peranan sangat penting sebagai tokoh perempuan. Seperti adanya kasus terorisme kemarin, beliau juga ambil banyak peranan. Dia sebagai salah satu tokoh yang saya banggakan," kata Amy melanjutkan.

MenkoPMK Puan Maharani memberikan sambutan di Hari Guru Nasional dan Puncak Acara Hut PGRI ke 70 di SUGBK, Jakarta, Minggu (13/12/2015). Puan menegaskan pemerintah tidak memiliki rencana menghapus tunjangan profesi para guru.. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Selain Yenny Wahid, Amy juga mengagumi Puan Maharani, putri dari mantan presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Amy pun mendukung jika Yenny terjun ke dunia politik praktis seperti yang dilakukan Puan Maharani.

"Bicara kapasitas, perempuan itu tidak kurang dari laki-laki. Yenny jd pemimpin? Apel jatuh nggak jauh dari pohonnya. Yenny dan Puan orang yang luar biasa. Saya sebagai seorang pengusaha, akan selalu mendukung kiprah terhadp cita-cita mulia mereka," tutur Amy Atmanto. (Adt/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini