Sukses

The Rain Bikin Videoklip Bareng Liputan6.com, Ini Hasilnya!

Liputan6.com, Jakarta - 2015 kemarin tampaknya menjadi tahun yang berkesan untuk band indie asal Yogyakarta, The Rain. Pasalnya, di tahun itu, mereka resmi merampungkan trilogi single yang telah mereka kerjakan sejak 18 November 2013 silam.

Yang menarik, selain menjadi penutup dari dua single sebelumnya yaitu Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi, single bertajuk Penawar Letih itu juga akan dijadikan jembatan untuk album baru The Rain yang saat ini tengah dalam proses penyelesaian.

Singlenya sendiri punya arah yang cukup unik, yakni menyoroti rutinitas para pekerja di Ibukota. "Yang ini agak beda. Lebih ballads. Yang jelas tetap gagah, sok gagah," pungkas sang vokalis, Indra.

Grup band The Rain saat pembuatan video klip berjudul Penawar Letih di Kantor Liputan6.com, Jakarta, Rabu (6/1/2016). Lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman The Rain selama merantau di Jakarta. (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

Agar pesannya semakin kuat, baik Indra (vokal), Ipul (bass), Iwan (gitar), dan Aang (drum) sepakat untuk membuat videoklip yang menggambarkan kehidupan beberapa perantau di Jakarta. Band yang berdiri sejak 2001 ini juga turut menggandeng Liputan6.com di dalam pembuatan videoklip tersebut.

"Lewat trilogi 18 November 2013-2015 ini, The Rain ingin membuktikan bahwa selalu ada cara untuk berbicara lewat karya, tanpa mencari sensasi lewat hal-hal tidak penting... Karena salah satu pertemuan yang paling indah di dunia adalah pertemuan lewat karya," tukas mereka.

Nah, penasaran dengan videoklip mereka? Simak videonya berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Penyanyi Ini Wakili Hari Patah Hati Raisa-Hamish Daud