Sukses

Iis Dahlia Berharap Peserta Dangdut Academy 3 Siapkan Mental

Apa yang disampaikan juri dan komentator, menurut Iis Dahlia memiliki tujuan dan manfaat yang baik bagi para peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul kesuksesan season pertama dan kedua, Indosiar pun kembali mencari bakat-bakat baru di generasi ketiga. Senin (25/1/2016), kompetisi Dangdut Academy 3 pun dimulai dengan menghadirkan 35 peserta terpilih.

Seperti yang sebelumnya, Dangdut Academy 3 juga tetap menghadirkan juri dan komentator yang ahli di bidangnya seperti Iis Dahlia, Inul Daratista, Saipul Jamil, Rita Sugiarto, Hetty Koes Endang, Nassar, Ivan Gunawan, dan Soimah.

Host, juri dan komentator saat menghadiri Dangdut Academy 3 di SCTV Tower, Rabu (20/1/2016) [foto: Herman Zakharia]

Mereka tidak hanya memberikan masukan dan wejangan tapi juga melontarkan komentar-komentar pedas kepada para kontestan. Untuk itu, Iis Dahlia berpesan kepada semua peserta untuk siapkan hati dan mental.

"Kalian harus siap mental ketika di atas panggung semua omongan, kata-kata keras, manis dan segala macamnya pasti akan terucap dengan manja," ujarnya saat berada di SCTV Tower belum lama ini.

Apa yang disampaikan Iis saat itu bukan bertujuan menakut-nakuti melainkan demi membuat para peserta mengerti bahwa semua perkataan yang disampaikan juri dan komentator bersifat positif demi memperbaiki penampilan kontestan semakin baik.

Iis Dahlia [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Tapi itu jangan sampai membuat kalian drop. Sebenarnya apa yang kami ucapkan di atas panggung itu adalah motivasi dari kita (juri) untuk kalian tampil lebih baik lagi di penampilan selanjutnya," tuturnya.

Sebagai salah satu pedangdut kenamaan Tanah Air, Iis tentunya paham betul bagaimana karakter musik dangdut. Pelantun Seroja itu berharap semua peserta mau mendalami musik dangdut yang menurutnya punya ciri khas tersendiri.

Iis Dahlia [Foto: Adrian Martinus Tunay/Liputan6.com]

"Jangan pernah bosan untuk menyanyikan lagu apapun. Karena di dangdut, kalau kita sering menyanyikan lagu yang sama maka akan mendapatkan cengkok-cengkok yang baru. Karena lagu dangdut beda dengan lagu pop yang notasinya begitu-begitu saja," pungkasnya.

Sementara itu, konser nominasi Dangdut Academy 3 episode pertama telah mendepak Mega. Finalis asal Bandung itu tersenggol setelah mendapat 3 lampu merah dari juri yang membuatnya berada di posisi tidak aman.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini