Sukses

Java Jazz Festival 2016 Ditargetkan Tembus 120 Ribu Penonton

Java Jazz Festival (JJF) 2016 mengusung tata panggung yang lebih menarik dengan menampilkan musisi yang jauh lebih segar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai festival musik tahunan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Java Jazz Festival (JJF) kerap menjadi magnet bagi para penikmat musik jazz lokal. Tahun lalu, angka penonton perhelatan akbar ini mencapai 110 ribu orang.

Dengan line up musisi yang jauh lebih segar dan mengusung tata panggung yang lebih menarik, JJF 2016 ditargetkan untuk bisa meraup jumlah penonton lebih banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Foto Robin Thicke (sumber: istimewa)

"Pada 2016, Java Jazz Festival diperkirakan mencapai 120 ribu penonton," ucap President Director Java Festival Production Dewi Gontha, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Dikatakan Dewi Gontha, pihaknya optimis bisa mendatangkan jumlah penonton lebih banyak melalui promosi yang dilakukan tak hanya di dalam negeri, tapi juga mancanegara.

"Kami optimis karena dukungan pemerintah supaya mempromosikan Indonesia, khususnya di bidang kreatif musik," jelas dia.

sumber foto: Billboard

Java Jazz Festival 2016 dijadwalkan berlangsung mulai 4,5 dan 6 Maret 2016 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Nantinya, akan ada 11 panggung yang meramaikan hajatan musik yang mengusung tema 'Exploring Indonesia' ini.

Robin Thicke, Level 42 dan David Foster dipastikan tampil dalam perhelatan yang sudah 12 tahun terselenggara di Indonesia ini.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.